Hadiri Ulang Tahun CT, Bamsoet: Kami Belajar Membangun Persahabatan

saranginews.com, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Susato (Bamsoet) memuji perjalanan 62 tahun Cherul Tanjung (CT).

Berbeda dengan tahun lalu, CT memperingati hari lahirnya sekaligus memperingati ketiga sahabatnya, KH Nasruddin Umar dan Muhammad Nuh. Caption “Teman Ulang Tahun ke 3, Terima Kasih Selamanya”.

Baca juga: Bamsuit: Jangan Biarkan Pedang Hukum Terhunus

“Kami belajar dari Pak CT bahwa membangun silaturahmi adalah hal yang paling penting. Apalagi bagi generasi muda, membangun silaturahmi dengan bijak,” kata Bamsweet usai menghadiri acara ‘HUT Sahabat ke-3, Selalu Berterima Kasih’, pada Rabu (19). /6) di malam hari.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, CT telah berhasil berkontribusi terhadap perekonomian nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan usaha yang menjadi bagian dari CT Corp.

Baca Juga: Pabrik Amunisi Swasta Pertama di Indonesia Dibuka, Harapan Bumsweet

Ia mengabdikan diri pada dunia politik dan pemerintahan sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) dan Menteri Koordinator Perekonomian pada Kabinet Presiden SBY.

“Apa yang diraih Pak CT saat ini tidak lepas dari kerja keras yang telah dilakukannya di masa lalu,” ujarnya.

Baca juga: Bamsweet dorong perbaikan iklim investasi melalui bank tanah

Ia mengungkapkan, CT berasal dari keluarga sederhana dengan enam saudara kandung.

Namun tidak kemasukan dengan kondisi Pak CT.

Menurut Bamsot, ayah CT, Abdul Ghaffar, adalah seorang jurnalis yang mendirikan surat kabar kecil-kecilan pada masa Orde Lama.

Sedangkan ibunya datang sebagai perempuan asal Sebadak, Jawa Barat.

Ketua lembaga politik, hukum, dan keamanan Indonesia, Kadin, menjelaskan bahwa seperti keluarga lainnya, Cherul Tanjing muda menghadapi situasi keuangan yang sulit karena bisnis ayahnya tutup pada masa keputusan baru.

Hal ini menyebabkan orang tuanya menjual rumahnya dan tinggal di wisma yang sempit.

Bapak CT telah berhasil menyelesaikan berbagai tantangan dalam perjalanan hidupnya, hingga saat ini beliau adalah pendiri CT Corp, sebuah operasi bisnis yang terdiri dari tiga anak perusahaan utama, Mega Corporation, Trans Corporation, dan CT Global, yang beroperasi di berbagai sektor. termasuk keuangan, ritel, media, hiburan, gaya hidup, dan sumber daya alam. 

Julukan “Bayi Singkong” melekat pada Pak CT. Bukan karena singkong adalah makanan favoritnya, namun karena julukan tersebut digunakan untuk menggambarkan seseorang yang saat itu hidup di pinggiran masyarakat dan cukup rendah hati untuk sukses. Dan jangan lupakan teman-temanmu,” kata Bamsott. 

Selain Ketua MPT RI Bambang Sosatiu, Wakil Presiden RI Marif Amin, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Yusuf Kala serta Wakil Presiden ke-11 turut hadir dalam acara ulang tahun 3 orang sahabat tersebut. . Boediono, Republik Indonesia.

Para menteri kabinet Indonesia yang juga menjabat Wakil Ketua Partai Golkaraju antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Erlanga Hararto, Menteri ATR/BPN Agus Harimurthy Yudhoyono (AHY), Menteri Sosial Teri Rismaharini, serta Menteri Luar Negeri. Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiga Uno, Menteri Perhubungan Bodi Kariya Samadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan, Menteri BUMN Eric Tohir, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Bodi Ari Setiyadi.

Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabhu, Jaksa Agung ST Burhan Uddin, Hata Rajasa, Hendroprejno, Sutheusu dan lainnya turut hadir. (Jepang)

Baca artikel lainnya… Bamsot menegaskan, belum ada konsensus mengenai presiden pilihan DPR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *