Golkar Bersama Airlangga, Jokowi, Prabowo Hingga Bobby Berkurban di Sumut

saranginews.com – SALAK – Partai Golkar Sumut membagikan 10 ribu paket daging kurban kepada masyarakat menyambut Idul Adha 1445 Hijriah.

Sepuluh ribu paket tersebut berasal dari pemotongan 131 ekor sapi dan 19 ekor kambing yang dilakukan serentak di 33 kabupaten/kota yang dipusatkan di DPD Partai Golkar Pakpak Bharat.

BACA JUGA: 49 Bulan Berturut-turut Neraca Perdagangan Indonesia Surplus, Tren Positif Terus Berlanjut

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Sumut H. Musa Rajekshah melalui bendaharanya Ichwan Habib Nasution di Sekretariat Golkar Pakpak Bharat, Sapomerarih, Desa Traju, Siempat Rube, pada Rabu (19/6).

Kegiatan ini dipusatkan di Provinsi Karo, Pakpak, dan Dairi. Pembantaiannya ada di sini (Pakpak Bharat). Tahun lalu masih di Medan. Selanjutnya Partai Golkar akan melanjutkan kegiatannya di seluruh Sumut, khususnya dalam waktu dekat. masuk Pilkada Sumut,” kata Ichwan Habib.

BACA JUGA: Luar Biasa! Peringkat daya saing Indonesia naik ke posisi 27, mengungguli Jepang dan Inggris

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban DPD Partai Golkar Sumut Ali Nafiah Harahap mengatakan, total hewan kurban yang disembelih berasal dari Pengurus Golkar Sumut, DPP Golkar, Bupati Pakpak Bharat, DPRD Sumut, dan anggota kader Kabupaten/Kota.

Diantaranya satu ekor sapi milik Presiden Jokowi, satu ekor sapi milik Musa Rajekshah, lima ekor sapi milik Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor, satu ekor sapi milik Presiden terpilih Prabowo, satu ekor sapi milik Airlangga Hartarto, satu ekor sapi milik Bobby Nasution.

BACA JUGA: Begini Reaksi Airlang Terhadap Wacana Pemberian Bansos Kepada Korban Judi Online

Luhut Panjaitan satu ekor sapi, Doli Kurnia Tanjung satu ekor sapi, Mangihut Sinaga satu ekor sapi, dan Budi Dalimun satu ekor sapi.

“Bantuan ini membuat seluruh kader golkar se-Sumut sangat gembira,” ujarnya.

Setelah daging kurban disembelih, barulah dibagikan kepada masyarakat dan kader partai.

“Daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat. Khusus untuk penyembelihan Pakpak Bharat akan dibagikan kepada masyarakat luas, kader dan masyarakat Dairi dan Karo,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat Franc, Bernhard Tumanggor mengaku senang daerahnya menjadi tuan rumah peringatan Idul Adha sekaligus penyembelihan dan pembagian sepuluh ribu paket daging kurban dari DPD Partai Golkar Sumut. .

“Kegiatan ini sangat kami nantikan, yaitu untuk berbagi kebahagiaan dengan seluruh masyarakat di Pakpak Bharat dan Sumut. Kami berharap tahun depan akan ada lebih banyak korban lagi,” kata Franz.

Lebih lanjut Franz mengatakan, kegiatan yang digelar juga merupakan bentuk rasa terima kasih kepada DPD Partai Golkar Sumut dan Pakpak Bharat setelah berhasil memenangkan pemilu 2024.

“Ini wujud rasa syukur kami. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kemenangan pemilu kemarin dan pemilu parlemen. Kami berharap bisa terus berbuat sesuatu yang positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Bendahara DPD Sumut Golkar Ichwan Habib Nasution, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor turut hadir dalam kegiatan penyembelihan tersebut.

Wakil Ketua DPD Golkar Sumut Frans Dante Sembiring, Wakil Ketua DPD Golkar Sumut Theopilus Ginting, Wakil Ketua DPD OKK Golkar Sumut Freddy Sembiring dan Ketua II DPD Golkar Sumut Golkar Bharat, Elson Angkat Bharat, Irat Koto, Budi Ardi beserta pengurus lain di Sumut. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Inflasi Indonesia lebih baik dibandingkan Amerika Serikat di bawah koordinasi Airlangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *