Copa America 2024: Argentina dalam Kekuatan Penuh untuk Menghadapi Kanada

saranginews.com – Jakarta – Timnas Argentina akan menghadapi timnas Kanada pada laga pembuka Copa America 2024 di Amerika Serikat pada Jumat (21/6). Pelatih kepala Argentina Lionel Scaloni meminta Lionel Messi untuk tidak memandang Kanada dengan sebelah mata.

Berdasarkan laporan AFP WIB, Kamis, Scaloni menyebut Kanada memiliki tim yang sangat bagus dengan pemain dan pelatih baru yang membawa ide-ide baru.

Baca juga: Copa America 2024: Anggukan sudah di udara

“Mereka lawan yang sulit. Mereka yang terbaik di negara ini dan itu sangat sulit, terutama di awal pertandingan. Mereka bisa menimbulkan masalah bagi kami dan kami harus melakukan itu,” kata Deportivo kepada para pemain Lazio.

Scaloni mengatakan Argentina akan keluar di laga pembuka melawan Kanada.

Baca juga: Skuad Argentina Final Copa America 2024, 3 Pemain Hilang

Gelandang Chelsea Enzo Fernandez juga tersedia setelah pulih dari cedera.

“Kita lihat saja apakah Enzo bisa bermain besok, tapi dia siap untuk menjadi starter,” kata pelatih asal Argentina itu.

BACA JUGA: Final NBA masih meriah dengan kemeriahan Euro dan Copa America

Namun, jika Enzo belum siap, Scaloni punya opsi lain dengan mendatangkan gelandang Roma Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, dan Alexis Mike Allister.

“Saya punya skuadnya, saya tidak ragu lagi. Saya akan berikan kepada mereka sore ini dan mereka belum tahu. Mereka siap untuk pertandingan besok tapi pemain terbaik akan bermain,” ujarnya.

Scaloni pun berharap bisa memanfaatkan laga terakhir Messi dan Di Maria untuk mempertahankan gelar Copa America.

Meski belum mengumumkan pensiun, Messi yang berusia 37 tahun dan Di Maria yang berusia 36 tahun diperkirakan akan gantung sepatu di timnas Argentina usai Copa America.

“Messi baik-baik saja, dia senang. Saya punya ide dan kelebihan baru. Ini tantangan bagus untuk mempertahankan gelar,” kata Scaloni.

“Tidak ada gunanya memikirkan kapan mereka akan pensiun. Mari kita nikmati sekarang dan lihat apa yang terjadi nanti,” ujarnya. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *