Berkat Masing Masing, Ade Govinda dan Ernie Zakri Raih Sejumlah Prestasi

saranginews.com, JAKARTA – Musisi sekaligus pencipta lagu Ade Govinda sukses merilis kolaborasinya dengan raksasa Malaysia Ernie Zakri bertajuk “Special”.

Kolaborasi ini tidak terjadi begitu saja, Ernie Zakri sebelumnya pernah bekerja sama dengan Govinda di lagu Hal Hebat dan mendapat respon positif di Indonesia dan Malaysia.

BACA JUGA: Ade Govinda Gandeng Chakra Khan, Hasilnya

Ade yang merupakan pentolan grup Govinda mempekerjakan Ernie Zakari untuk mengulangi kesuksesan sebelumnya di proyeknya sendiri.

Tak bisa dipungkiri formula tersebut berhasil dirumuskan oleh Ade Govinda dan Ernie, begitu pula dengan MyMusic Records dan Universal Music Malaysia.

BACA: Ade Govinda dan Penyanyi Malaysia Ernie Zakri membawakan lagunya

Bukti kolaborasi ini membuahkan rekor baru dalam karir Ade Govind dan Ernie Zakri di Malaysia dan Indonesia.

Pada Januari 2024, Ernie Zachary melakukan promosi di Indonesia bersama Ade Govinda sehingga mendapatkan lebih banyak pendengar untuk lagu “Paspe”.

BACA JUGA: Dengan Bantuan Ada Govinda, Indy Arisa Belajar Melupakanmu

Mereka masing-masing telah di-streaming sebanyak 3 juta kali di platform musik digital Spotify dan menduduki peringkat ke-6 Spotify Top 50 Malaysia.

Tak hanya di platform musik yang sama, namun masing-masing mencapai #1 di chart Apple Music Top 100: Malaysia bersaing dengan Taylor Swift dan Ariana Grande.

Ini mencapai satu juta penayangan di YouTube hanya dalam satu minggu setelah dirilis.

Lagu yang ditulis oleh Ade Govinda ini telah ditonton 4 juta kali di YouTube hingga saat ini.

Di Indonesia masing-masing menduduki puncak chart Ganas Gen FM Jakarta pada Maret 2024.

Dengan kesuksesan tersebut, mereka masing-masing sukses masuk nominasi SCTV Awards 2024 untuk Lagu Pop Terpopuler, Kolaborasi Terpopuler, dan Video Musik Terpopuler.

Di Malaysia, Penyepanjang menduduki peringkat #1 di Suria FM, Era FM dan menduduki peringkat TOP 10 Singel Melayu Paling Banyak Di-streaming di Malaysia oleh RIMCharts.

Pada tanggal 22 April 2024, Ernie Zakri menerima penghargaan dari Recording Industry Association of Malaysia (RIM) atas prestasinya dalam pemeringkatan Gen FM Jakarta #1.

Terakhir, untuk merayakan pencapaian tersebut, Ernie Zachry dan Ade Govinda merilis “Paspa” versi instrumental yang akan tersedia di seluruh platform musik digital mulai 3 Mei 2024 (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *