Believe Hadirkan Krumulo, Layanan untuk Musisi Pop Jawa

saranginews.com, JAKARTA – Believe, salah satu perusahaan musik digital terkemuka dunia, pertama kali meluncurkan Krumulo, merek baru divisi layanan artisnya.

Krumulo bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran dan promosi yang komprehensif untuk memperluas jangkauan artis pop independen Jawa (Java Pop).

BACA JUGA: Coldplay Akan Produksi Album Baru dari Waste Materials

Krumulo berasal dari gabungan kata ‘krum’ (kromium) dan ‘mulo’ (permulaan) dan didasarkan pada filosofi penyedia layanan dalam membangun landasan yang kokoh sebagai titik awal yang penting bagi karir musisi pop Jawa.

Krum merupakan turunan dari krom dan Mulo merupakan turunan dari mula atau titik tolak.

BACA JUGA: Soloura, Quincy Jordan Akhirnya Rilis Lagu Aku Tau

Dengan pendekatan artistik dan tim ahli di bidangnya, Krumulo memberikan jaminan untuk memperkuat keaslian karakter musik untuk karir jangka panjang.

“Krumulo adalah contoh sempurna dari komitmen kami untuk melayani artis lokal Asia Tenggara melalui inovasi kami dalam pemasaran dan distribusi musik serta keahlian tim kami di Indonesia,” kata Antoine El Iman, CEO Believe untuk Asia Tenggara.

BACA JUGA: Devin Kennedy menghadirkan keindahan sekaligus tragedi dalam In My Imagination

Musik pop Jawa merupakan salah satu produk turunan suatu kebudayaan yang lahir di tengah dinamika pertumbuhan industri lokal di Pulau Jawa yang mempunyai jumlah penduduk yang besar.

Penciptaan genre musik ini mempunyai potensi penonton yang sangat besar di Indonesia setelah genre pop aslinya.

Hal ini mengawali tumbuhnya industri musik pop Jawa dan menjadikannya salah satu genre musik lokal yang menjanjikan di industri musik Indonesia.

Diluncurkan pada 12 Juni 2024, Krumulo mengawali kecerdikannya bersama beberapa musisi pop papan atas Jawa seperti Ndarboy Genk, Woro Widowati, Aftershine, Wandra Restusiyan, Vadesta.

Dahlia Wijaya, manajer Believe Indonesia, Malaysia dan Singapura, mengatakan Krumulo diharapkan bisa menjadi partner terbaik bagi musisi pop Jawa.

“Terbentuk sebagai komunitas solid yang bergerak dinamis untuk menjangkau pendengar skala nasional dengan memungkinkan strategi yang komprehensif dan efektif dalam berbagai aspek yang mempengaruhi berbagai lini bisnis musisi pop Jawa, tidak hanya fokus pada strategi perilisan lagu tetapi juga dengan meningkatkan peluang di bidang musik. branding dan sinkronisasi,” jelasnya.

Selain memanfaatkan keahlian digital unik dari tim Believe, Krumulo juga akan memanfaatkan hubungan kuat Believe dengan lebih dari 100 layanan digital lokal dan internasional.

Antara lain YouTube, Spotify, Langit Musik, Apple Music, TikTok, Meta dan masih banyak lagi yang mendukung strategi pemasaran dan promosi artis Java Pop untuk menarik dan memperbanyak penontonnya.

Dengan berbagai tantangan era digital ini, Krumulo menggandeng musisi pop Jawa terbaik untuk beradaptasi dengan baik dan meraih kesuksesan baru di industri musik lokal yang dinamis saat ini. (kakek/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *