Terima Kunjungan Deputi Dirjen ILO, Sekjen Kemnaker Bahas Isu Ketenagakerjaan

saranginews.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Kementerian Sumber Daya Manusia (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi bertemu dengan Celeste Drake, Wakil Direktur Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) Indonesia dan Timor Leste, Rabu (19/6).

Pada pertemuan yang digelar di Kementerian Sumber Daya Manusia, keduanya membahas permasalahan ketenagakerjaan dan meninjau penerapan standar ILO di Indonesia.

BACA JUGA: Sekretaris Utama Peningkatan SDM Kemenkeu Tak Akan Berakhir di Konferensi KKIN

Selain itu, selama perjalanan bisnis, Celeste memperkenalkan dirinya sebagai penjabat pejabat di Jenewa mulai Agustus 2023.

Sekjen Anwar mengatakan Indonesia memerlukan dukungan ILO, khususnya pembangunan berkelanjutan bagi pekerja Indonesia melalui bantuan teknis, keahlian, pelatihan dan program yang terkait dengan perencanaan strategis.

BACA JUGA: Indonesia bergabung dengan GCSJ, harapan Sekjen Kementerian Sumber Daya Manusia Anwar Sanusi

Akses dan keterlibatan karyawan terhadap informasi pasar tenaga kerja, dimulai dengan transformasi Pusat Pelatihan Kerja (BLC) dan pelatihan berkualitas; perspektif baru terhadap reformasi program pengembangan pasar tenaga kerja dan pengembangan hubungan industrial.

Sekretaris Jenderal Anwar Sanusi mengatakan: “Kami yakin pertemuan ini akan sangat bermanfaat dan kami berharap kerja sama antara ILO dan Kementerian Sumber Daya Manusia akan terus berkembang dan memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.”

BACA JUGA: Kementerian Ketenagakerjaan bertemu dengan Kementerian Ketenagakerjaan AS untuk membahas masalah penting ini

MP Celeste juga akan mengunjungi Pusat Pasar Tenaga Kerja pada hari Kamis (20/6) untuk melihat (menyajikan) kerja sama antara ILO dan Kementerian Sumber Daya Manusia.

“Saya baru saja mengucapkan terima kasih kepada Pak Celeste Drake atas kunjungannya,” kata Anwar Sanusi, Sekretaris Jenderal Kementerian Sumber Daya Manusia. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *