SYL: Saya Tak Pernah Perintahkan Minta Uang

saranginews.com, Jakarta – Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syarul Yasin Limpo (SYL) membantah pernyataan mantan Letkol Cassidy Subagino terkait perintah mengambil atau memungut uang dari Eselon I Kementerian Pertanian (Kementan).

Hal itu diambil SYL untuk membantah tudingan mantan Menteri Pertanian Cassidy tentang penerimaan dana dan hadiah ilegal di Kementerian Pertanian. Kasdi hadir sebagai saksi Mahkota untuk SL dan Mohammed Hatta sebagai mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alcintan).

Baca Juga: Sekjen PDIP Akui Dicecar soal Ponsel yang Disita KPK Usai Lolos Ujian Kepegawaian.

“Pak Kassadin, saya ingin membuat disclaimer kecil, mohon maaf. Saya merasa tidak memerintahkan kami atau Hata, Imam atau siapapun untuk mengambil uang, mengumpulkan uang, membagikan uang. Pengadilan Negeri Jakarta pada Rabu (19/6) “Harusnya yakin, saya tidak akan menolak. Saya biasanya tidak melakukan hal seperti itu,” katanya.

Menurut SL, meminta uang merupakan tindakan yang memalukan sehingga ia tidak melakukannya.

Baca Juga: Hasto Sebut Pastor Magnis: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Divonis Penjara Lama

“Tidak ada pertemuan khusus untuk membicarakan hal ini dengan Hata dan Imam, jadi saya tolak pak, tidak pernah ada yang seperti itu. Saya malu sekali, saya minta maaf, saya memohon dan sebagainya. “Dia tidak pernah aktif bertanya atau mendorong,” katanya.

Lebih lanjut, SL menegaskan tidak bisa seenaknya mencopot atau mengganti Kementerian Pertanian 1.

Baca Juga: Hasto Dites, Prof UI Sebut Pejabat Telah Rugikan KPK

Hal ini diperkuat dengan permasalahan Momon Rusmono. Ia mengundurkan diri dari jabatan Rektor Kementerian Pertanian, bukan karena pemakzulan, melainkan karena pensiun.

“Terus saya kira sampai hari ini saya belum memecat siapa pun, saya jarang ganti pejabat, karena saya sudah berkuasa selama 30 tahun, dari sekda, gubernur, wakil gubernur, itu tidak biasa. Saya biasanya pakai orang untuk menyelesaikan dan pensiun, dan ini terjadi pada Momon dan Musyafaki, membenarkan hal ini,” kata SL (tan/jpnn) Video Top Hari Ini:

Baca artikel lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *