Seusai Bertemu Putin, Kim Jong Un: Rusia Sahabat & Sekutu Paling Jujur

saranginews.com – Pyongyang – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan bahwa Rusia adalah teman dan sekutu paling jujur ​​​​negara Asia Timur. Kim juga mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin adalah sahabat baik rakyat Korea.

Pengumuman tersebut disampaikan Kim usai pertemuannya dengan Putin di Pyongyang pada Rabu (19/6).

Baca Juga: Latihan Militer Besar-besaran, Kim Jong Un Pamer Rudal Kembar Super Besar

“Pada saat ini ketika seluruh dunia mengalihkan pandangan ke Pyongyang yang menjadi tuan rumah misi persahabatan Rusia, saya berdiri di aula megah ini bersama rekan-rekan Rusia saya, teman dan sekutu saya yang paling tulus,” kata Kim Jong Un.

Dia mengatakan bahwa kesimpulan dari perjanjian terbaru dan terkuat antara Rusia dan Korea Utara tidak memiliki “pandangan ke depan dan tekad yang luar biasa” dari Presiden Putin, “sahabat rakyat Korea”.

Baca Juga: Vladimir Putin mengunjungi Korea Utara untuk pertama kalinya dalam 24 tahun

Putin, Kim dan perwakilan Rusia dan Korea Utara mengadakan pembicaraan yang berlangsung lebih dari satu setengah jam. Pertemuan tertutup tersebut merupakan kelanjutan dari pertemuan tatap muka langsung antara kedua pemimpin.

Rusia dan Korea Utara telah menandatangani perjanjian kemitraan strategis komprehensif yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama bilateral dan hubungan militer, kata Kim. Putin tiba di Pyongyang pada Selasa malam (18/6), didampingi beberapa pejabat Rusia.

Baca juga: Vladimir Putin: Rusia Akan Lakukan Apapun Demi Kedaulatannya!

Delegasi Rusia termasuk Menteri Pertahanan Andrei Belousov, Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov, Wakil Perdana Menteri Pertama Denis Manturov, Wakil Perdana Menteri Alexander Novak dan kepala Roscosmos Yuri Borisov. (ANTARA/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *