Pilkada Jawa Barat 2024, PDIP Buka Peluang Mengusung Susi Pudjiastuti

saranginews.com – JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka kemungkinan menunjuk mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada pemilu 2024 mendatang di Jawa Barat.

“Ada keterangan Bu Susi, kalau diminta masyarakat siap. PDIP akan mendalami, kalau Bu Susi siap akan kami bawa,” kata Ketua PDIP Jabar Ono Surono. di Kompleks Bunge, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6).

BACA JUGA: Jaksa Agung Sekjen PDIP Jelaskan Tindakan Ilegal AKBP Rossa Cs

Ono meyakini Susi merupakan sosok yang mampu diusung dalam pertarungan Pilkada Jabar 2024 bersama parpol lain yang sudah siap.

“Kita bisa mendorong pihak lain untuk mendalami lebih jauh persiapan Bu Susi. Saya kira Bu Susi orang yang menarik,” ujarnya.

BACA JUGA: Letjen Richard Ingatkan KKB Segera Bebaskan Pilot Pesawat Susi.

Oleh karena itu, ia mengaku akan mencoba menghubungi langsung pengusaha perikanan dan penerbangan asal Pangandaran untuk menggalakkan Pilkada Jabar 2024.

“Jujur saya belum (berkomunikasi), saya membaca di media di Internet tentang persiapan Ny.

BACA JUGA: Susi Pudjiastuti dan Iwan Bule adalah orang dekat, mereka sempat ngopi dan bermain di tengah laut Pangandaran.

Di sisi lain, Ono tak menampik, pihaknya juga berpeluang melantik mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada Pilkada 2024 di wilayah Jawa Barat.

“Kami bertemu dengan Gerindra, saya juga bertemu dengan Dede Mulyadi. Sangat mungkin. Tentu sekarang kami sedang menganalisis statistik di Jabar dengan kemampuan ke depan,” ujarnya.

Ia menambahkan, PDIP terus berkomunikasi dengan beberapa parpol lain untuk menghadapi persaingan di Pilkada Jabar 2024, seperti Partai Proses Keadilan (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *