PDIP Pertimbangkan Usung Dedi Mulyadi hingga Susi Pudjiastuti di Pilkada Jabar 2024

saranginews.com, JAKARTA – PDI Perjuangan sedang mempertimbangkan untuk mencalonkan beberapa nama seperti mantan Wali Kota Purwakarta Dedi Mulyadi hingga Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai calon gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024.

Hal itu terungkap saat Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surono menjawab pertanyaan awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19 Juni).

BACA JUGA: Sekjen PDIP Masih Trauma dengan Tantangan KPK

Ono mengatakan, PDI Perjuangan tengah menjajaki keterkaitan dengan Gerindra untuk mencalonkan Dedi Mulyad alias Kang Demul pada Pilkada Jabar 2024.

“Kami bertemu dengan Gerindra, dan saya bertemu dengan Kang Demul. Jadi sangat mungkin (dukungan PDI Perjuanga terhadap Demul, Red.),” ujarnya kepada media, Rabu.

BACA JUGA: Kuasa Hukum Sekjen PDIP Beberkan Tindakan Ilegal AKBP Rossa Cs

Namun, menurut Ono, PDI Perjuangan juga tengah menganalisis siapa saja yang berpeluang maju pada Pilkada Jabar 2024, seperti Ilham Habibie, putra presiden ketiga RI, BJ Habibie.

Selain itu, lanjutnya, PDI Perjuangan juga bisa menunjuk Susi setelah perempuan kelahiran Pangan itu berminat mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat pada 2024.

BACA JUGA: Pilkada Jabar 2024, PDIP Terbuka Calonkan Susi Pudjiastuti

Karakter Susi Pudjiastuti menurut saya cukup menarik, kata Ono.

Ia mengaku sempat mendengar Susi tertarik mencalonkan diri pada Pilkada Jawa Barat 2024 dan PDI Perjuangan pun mengikuti kabar tersebut.

Insya Allah saya akan datang langsung menemui Bu Su dan berangkat ke Pangandaran untuk istirahat, ujarnya. (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *