Libur IdulAdha 2024, Penumpang KAI Divre III Palembang Capai 107 Persen

saranginews.com, Palembang – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Dibre III Palembang mencatat adanya peningkatan penumpang kereta api pada libur Idul Adha 2024 antara 13 hingga 19 Juni 2024.

Jumlah penumpang Seksi III KAI mencapai 22.057 orang, meningkat 1.394 orang atau 7% dibandingkan periode yang sama pada Idul Adha 2023.

Baca juga: KAI Divre III Palembang bagikan 23 hewan kurban di wilayah operasional

Manajer Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Surianthi menjelaskan, pihaknya menawarkan 75.518 kursi pada libur Idulada 1445 H menyusul libur sekolah tahun ajaran 2023/2024.

Syukurlah, kursi yang terjual sebanyak 62.138 kursi atau 91,5 persen dari kursi yang tersedia, kata Aida, Rabu (19/6).

Baca juga: Dirut Pegadian Transfer Ratusan Dolar ke Vantagevan, Dirut Pegadian Transfer Ratusan Dolar ke Vantagevan

“Sejauh ini, di antara delapan stasiun pemberangkatan penumpang, Kertapati masih menjadi stasiun tersibuk dengan jumlah penumpang 10.028 penumpang dan penumpang yang turun di Kertapati sebanyak 6.369 penumpang,” tambah Ta.

Berikutnya Stasiun Lubuk Lingau, Stasiun Rahat, Muara Enim, Prabumree, Tebin Tinggi, Payakabung, dan Kota Padang Padang.

Baca juga: PT Surveyor Indonesia Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat Prasejahtera

Aida mengatakan peningkatan ini mencerminkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap transportasi kereta api yang menjadi pilihan utama dalam menikmati libur panjang dan menunjang transportasi.

“KAI Divre III Palembang mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan transportasi kereta api sebagai pilihan dasar untuk mendukung mobilitas, terutama pada libur panjang akhir pekan di peak season,” kata Pak Aida.

“KAI Divre III Palembang senantiasa mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggannya, serta terus menghadirkan perjalanan kereta api yang mengantarkan pelanggan dengan aman, selamat dan nyaman hingga tujuan,” tegas Pak Aida (mcr35/jpnn). di dalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *