Laba Bersih Paperocks Meroket Capai Sebegini

saranginews.com, JAKARTA – PT Paperocks Indonesia Tbk. (PPRI) mencatatkan pendapatan sebesar Rp40,5 miliar pada kuartal I 2024, naik hampir 56 persen year-on-year dengan nilai Rp25,9 miliar.

Produsen kertas kemasan makanan yang resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Agustus tahun lalu ini juga meraup laba bersih Rp 1,02 miliar atau meningkat 296% dari tahun 2023 menjadi hanya Rp 401,29 juta.

BACA JUGA: Jamkrindo membagikan 1.500 voucher hewan kurban kepada masyarakat

“Sebagai pemain ‘baru’ di pasar saham Indonesia, pencapaian ini sungguh membanggakan dan melegakan bagi kami. “Alhamdulillah, kami dapat membayar kembali kepercayaan pemegang saham PPRI dengan kinerja di atas rata-rata,” kata Ketua Paperocks Katur Jativaluyo. menyelenggarakan RUPS Rabu (19/6).

Catur mengatakan, pendapatan perseroan sebagian besar didorong oleh penjualan gelas, mangkok, dan tutup senilai Rp 20,88 miliar atau meningkat 33,9 persen year-on-year menjadi Rp 15,58 miliar.

BACA JUGA: Idul Adha 2024, SIG bagikan 331 hewan kurban di 23 negara bagian

Selain itu, penjualan kotak, karton, dan pembungkus berada di urutan kedua dengan penjualan AMD sebesar 14,72 miliar pada kuartal I 2024, atau meningkat 96,4 persen dibandingkan kuartal sebelumnya (AMD 7,49 miliar).

Pendapatan lainnya berasal dari penjualan botol senilai Rp1,19 miliar pada kuartal I 2024, naik 4,010 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp29,73 juta.

BACA JUGA: Inovasi Insan Pupuk Indonesia Dorong Pendapatan dan Tabungan Rp 1,3 Triliun

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah memberikan kontribusi positif sehingga kinerja perusahaan tetap kokoh dan stabil dalam menghadapi berbagai dinamika yang berkembang. .

Catur mengatakan, perusahaannya memfokuskan bisnisnya pada industri pengemasan dengan menggunakan kertas sebagai bahan dasar yang merupakan sumber daya terbarukan.

Selain itu, PPRI juga aktif memperkenalkan produk-produk ramah lingkungan agar memberikan dampak positif bagi pelanggan, karyawan, dan lingkungan.

“Sudah menjadi komitmen kami sejak awal untuk berkontribusi positif terhadap kelestarian lingkungan dan memberikan manfaat berkelanjutan bagi semua pihak,” kata Catur.

Ia yakin dalam kondisi sulit saat ini, PPRI mampu terus berkembang dengan menerapkan strategi yang telah disiapkan perusahaan.

“Kami berharap Paperocks Indonesia dapat menjadi market leader di industri kemasan kertas dalam waktu yang tidak lama lagi,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *