Ikhtiar Meningkatkan Kesadaran Masyarakat di Hari Donor Darah Sedunia

saranginews.com, JAKARTA – Rumahberkat.com sukses menggelar aksi donor darah terbesar di Mall Taman Angrek, Jakarta dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia.

Acara akan dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Juni 2024 di Mall Taman Angrek Lantai 2 Utara.

Baca juga: Hobben Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Kemanusiaan dengan Donor Darah

Acara ini didukung penuh oleh Blood4life JKT, RS Onkologi Dharmais, Mall Taman Angrek, Warung Kopi Amerta, USG dan Kipas-Kipas.

Mengusung tema ‘Satu Tetes Darah, Jutaan Nyawa’, kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah untuk membantu orang-orang penting dan pendonor darah.

Baca juga: Banyak Pegawai UNIFAM yang Semangat Donor Darahnya

Karena mendonor darah sangat bermanfaat dalam mengurangi risiko penyakit kanker, stroke, dan penyakit jantung.

Acara ini juga menampilkan berbagai macam merchandise dan fasilitas dari Blood 4 Life JKT, Rumahberkat.com dan masih banyak partner lainnya.

Baca Juga: Bentuk Kepedulian Sosial, Indosat Sumatera dan PMI Donor Darah di 3 Kota

Tak ketinggalan, Ultravoucher memberikan 100 voucher belanja kepada pendonor darah senilai Rp 50.000. Amerta Warung Cafe juga menyajikan makan siang tradisional untuk 150 orang.

Antusiasme para pendonor darah terlihat sejak pagi hari. Sejak pukul 10.00 WIB para donatur mulai berdatangan ke lokasi acara dan menunjukkan antusiasme yang besar untuk mengikuti acara kemanusiaan ini.

Salah satu donatur, Rina (30 tahun), mengaku senang bisa mengikuti acara tersebut.

Rina menuturkan, “Saya senang bisa membantu sesama dengan mendonor darah. Semoga tetes darah yang saya sumbangkan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.”

Mendonor darah bukan hanya sekedar kegiatan medis namun juga merupakan wujud nyata kepedulian sosial masyarakat. Donatur datang dengan niat tulus untuk membantu sesama.

Pendonor lainnya, Andy (27 tahun), menceritakan pengalamannya mendonor darah.

“Donor darah ini merupakan acara terbesar dan terbaik yang pernah saya hadiri,” jelasnya. Saya sangat terkesan dengan organisasi dan keramahtamahan yang diberikan oleh tim Rumahberkat.com, dan proses mendonor darah menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermakna bagi saya.” Agus.

Banyak orang yang rutin mendonorkan darahnya dan menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Para pendonor memahami bahwa mendonorkan darah tidak hanya baik bagi penerimanya, tetapi juga baik bagi kesehatan pendonor.

Donor darah memegang peranan penting dalam dunia medis. Dengan mendonorkan darah, Anda tidak hanya menyelamatkan nyawa orang lain, tetapi juga meningkatkan kesehatan Anda sendiri.

Sebagai penyelenggara, Rumahberkat.com berharap acara ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi donor darah.

Elizabeth, salah satu panitia aksi Rumahberkat.com menjelaskan, “Rumahberkat.com akan berusaha membantu lebih banyak orang di masa depan. “Kami berencana mengadakan berbagai acara lainnya yang dapat membantu banyak orang.”

Lanjutnya, “Kunjungi website kami dan serukan di rumahberkat.com dan kami akan menyediakan platform bagi mereka yang membutuhkan dan memerlukan bantuan.

Banyaknya peminat untuk mengikuti donor darah menjadi dasar bagi rumahberkat.com untuk mengadakan aksi donor darah berikutnya.

Peserta yang belum mendapatkan tempat untuk mendonor darahnya akan diundang pada acara donor darah berikutnya.

Dengan meningkatnya kesadaran dan keterlibatan, rumah sakit dapat memenuhi kebutuhan darah dan menyelamatkan lebih banyak nyawa. 

(hh/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *