HUT Ke-39, PPK Kemayoran Gelar Turnamen Golf

saranginews.com, JAKARTA – Pusat Pengelolaan Kompleks Kemaioran (PPK Kemaioran) merayakan hari jadinya yang ke-39 dengan menggelar turnamen golf.

Direktur Pemberdayaan Daerah PPK Kemaioran, Iudi Sugara mengatakan, rangkaian acara ini bukan sekadar momen refleksi dalam perjalanan panjang.

BACA JUGA: PPK Kemayoran akan menjadi pusat perayaan Waisak Budha di Jakarta

Namun hal ini menjadi kesempatan untuk menegaskan komitmen PPK Kemaioran dalam memberikan pelayanan dan inovasi terbaik kepada masyarakat, serta turut berkontribusi dalam pengembangan kawasan Kemaioran.

Selain itu, sebagai wujud komitmennya dalam meningkatkan kenyamanan dan amenitas masyarakat, PPK Kemaioran melaksanakan beberapa program revitalisasi. 

BACA JUGA: PPK Kemaioran Sambut INAPA 2023 dan Optimis Pasar Mobil Mulai Kembali Normal

Program ini meliputi penataan jalan, pelaksanaan Kemaioran terang, serta pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di Utan Kemaioran, kata Yudi di Jakarta, Rabu (19/6).

Yudi menjelaskan, streetscape merupakan penghubung antara gedung, jalur hijau, jalan setapak, dan jalan raya di Blok B Kemayoran. 

Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas permukaan jalan dengan menjadikan pejalan kaki sebagai fokus utama dalam perluasan jalan setapak.

Menurut Iudi, untuk sistem penerangan umum, PPK Kemaioran Kemaioran Bright membawa kemajuan inovasi melalui perbaikan, pemeliharaan, dan pemasangan penerangan jalan. 

“Kami berharap masyarakat dapat beraktivitas di malam hari semakin nyaman dan aman dengan perbaikan infrastruktur penerangan,” kata Judi.

PPK Kemayoran juga bekerja sama dengan Kementerian PUPR membangun instalasi pengolahan limbah (IPAL) di kawasan hijau Utan Kemayoran. 

“Tujuan utama IPAL ini adalah untuk mengurangi pencemaran air dan menjaga kesehatan lingkungan tanpa merugikan ekosistem setempat,” ujarnya.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan pelayanan berbasis teknologi digital, PPK Kemaioran juga meluncurkan aplikasi Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (C-Mantap). 

Aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam mengajukan permintaan berbagai layanan seperti tanah, gedung, media luar ruang, dan ruangan secara online.

Iudi turut andil dalam prestasi gemilang dan perkembangan PPK Kemaioran dalam perjalanan 39 tahunnya.

“Perayaan HUT ke-39 ini menjadi bukti bahwa Pusat Pengelolaan Kompleks Kemaioran terus berkembang dan bertransformasi demi kenyamanan dan kemajuan bersama. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan lingkungan,” ujarnya. Judi.

PPK Kemaioran berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan demi kepentingan masyarakat dan kelestarian lingkungan. 

“Dengan dukungan dan kerja sama seluruh mitra kerja dan masyarakat, PPK Kemaioran berkomitmen menjadi pionir dalam pembangunan berkelanjutan dan pengelolaan kawasan yang lebih hijau, bersih, dan modern seperti kawasan Smart City Kemaioran,” tutup Yudi.

Turnamen golf yang digelar di Bandar Kemayoran Golf ini akan dilaksanakan pada Minggu, 23 Juni 2024. 

Turnamen ini mengusung tema “Drive to Connect” yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar mitra PPK Kemaioran dan memajukan kawasan Kemaioran.

Seperti diketahui, Badan Pelayanan Publik Pusat Pengelolaan Kompleks Kemaioran (BLU PPK Kemaioran) merupakan satuan kerja di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg RI) yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan kawasan Kemaioran seluas 450 hektar. , yang meliputi kawasan perkantoran, komersial, perumahan dan hijau. 

Didirikan pada tahun 1985, PPK Kemaioran terus berinovasi dan berdedikasi. untuk mendukung pembangunan berkelanjutan sebagai kawasan perkotaan cerdas (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *