Berawal dari Seorang Gamer, William Lee Sukses jadi Kreator Konten

saranginews.com, Jakarta – Pekerjaan yang bergaji merupakan berkah tersendiri.

Hal inilah yang menimpa William berpengaruh alias William Lee.

Baca Juga: Sebagai pecinta olahraga, Zulhilm tetap fokus menekuni pendidikan kedokteran

Ia mengaku sangat menyukai pekerjaannya karena mengejar minatnya dalam menciptakan tantangan permainan, menjelajahi berbagai hal, dan jalan-jalan.

Pemegang akun Instagram @williamliee dengan lebih dari 247.000 pengikut telah aktif di media sosial sejak sekolah menengah atas (SMA).

Baca Juga: Menteri Eric Thohir Ajak Influencer BUMN Kalimantan Buat Diskusi Tertarget

Pria kelahiran Selat Panjang 17 Agustus 1991 ini menilai bekerja saat liburan itu menyenangkan. Hal inilah yang membawanya menjadi seorang sport influencer dan traveler

“Semua orang sangat membutuhkan pekerjaan sebagai influencer,” kata William Lee dalam pidatonya, Rabu (19/6).

Ia kemudian membagikan beberapa tips dan trik bagi mereka yang tertarik menjadi pembuat konten dengan memanfaatkan banyak media sosial saat ini.

Pertama-tama, untuk menyediakan konten segar, Anda harus sederhana atau familier. Kedua, Anda perlu memiliki ide kreatif yang mampu menarik perhatian agar konten yang dipublikasikan mendapat apresiasi.

“Yang paling penting adalah konsistensi. Rata-rata kebanyakan pembuat konten gagal karena tidak konsisten dalam mengunggah kontennya,” ujarnya.

Menurut William Lee, media sosial memberikan peluang untuk menemukan konten kreatif, sehingga membuka peluang untuk memulai bisnis tanpa bergantung pada sumber daya finansial.

“Saya pikir anak-anak zaman sekarang sangat kreatif dan bisa memulainya sendiri. Miliki pikiran kreatif untuk membuat artikel dan konsisten, saya jamin pasti bisa,” ujarnya.

Jika pengikutnya banyak saat melihat unggahan tersebut, jalankan terus promosi hingga item konfirmasi datang secara otomatis.

Ia juga ingin menginspirasi banyak orang dan mengubah pandangan generasi muda agar mengikuti jejaknya dan mandiri serta tidak bergantung sepenuhnya pada orang tua.

“Banyak sekali aspek positif dan manfaat yang saya dapatkan sebagai seorang influencer atau konten kreator adalah kemampuan untuk mengubah kepribadian saya menjadi lebih baik,” ujarnya.

William Lee ingin menunjukkan bahwa siapa pun dapat mencapai impiannya dengan kerja keras dan dedikasi. “Jangan pernah takut untuk bermimpi besar dan berani mencapai apa yang kamu inginkan,” kata William Lee (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *