Wujudkan NZE, Asuransi Astra Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Kepulauan Seribu

saranginews.com, PULAU SERIBU – Asuransi Astra kembali menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Kampung Berseri Astra (KBA) di Pulau Pramuka, Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, pada Sabtu (15/6).

Penanaman tersebut dilakukan oleh Asuransi Astra sebagai bagian dari kampanye ramah lingkungan #RareSimple.

BACA LEBIH LANJUT: Asuransi Astra Tawarkan Informasi dan Inklusi Keuangan bagi Nelayan di Tangerang

Selain menyentuh nasabah, proyek penanaman mangrove ini terwujud berkat donasi nasabah asuransi mobil Garda Oto yang membeli asuransi pada periode 1 April-31 Mei 2024.

Chief Compliance & Risk Management Asuransi Astra Widya Adi Tjahjono mengatakan timnya menggunakan program #SimpleSteps for a Sustainable Environment.

BACA JUGA: Asuransi Astra Raih Rating Terbaik

Ia menjelaskan, mangrove diduga mampu menghilangkan karbon dioksida dan mencegahnya masuk serta mencemari atmosfer.

“Dengan penanaman pohon mangrove, kami berharap impian mencapai zero emisi dapat terwujud,” kata Widya dalam siaran persnya, Selasa (18/6).

BACA LEBIH BANYAK: Asuransi Astra Tanam 5.000 Anakan Mangrove di Surabaya

Ia melanjutkan, mangrove dapat membantu wilayah pesisir untuk terhindar dari permasalahan besar perubahan iklim seperti badai dan erosi tanah yang mengkhawatirkan masyarakat wilayah tersebut khususnya di Pulau Pramuka karena menyebabkan perubahan wilayah pesisir.

“Penanaman 1.000 bibit pohon mangga tidak akan terlaksana tanpa adanya kerjasama dari pelanggan dan warga KBA Pulau Pramuka hari ini. “Kami juga berterima kasih kepada nasabah yang datang langsung dan ikut berinvestasi bersama kami,” ujarnya.

Kampanye #SimpleSteps for a Sustainable Environment merupakan kampanye selanjutnya dari program Donasi Pohon yang diluncurkan oleh Garda Oto dari Asuransi Astra selama dua bulan penuh.

Inisiatif nyata saat ini adalah mengajak pelanggan untuk berpartisipasi dalam acara tersebut dengan memberikan kualitas yang baik untuk menciptakan lingkungan yang sukses untuk hari ini dan masa depan.

Proyek ini merupakan upaya untuk mencapai 13 tujuan SDGs “Menangani Perubahan Iklim” dengan mengambil tindakan mendesak untuk memerangi perubahan iklim dan tantangannya.

Selain penanaman bibit pohon mangrove, Asuransi Astra juga mengadakan workshop pengelolaan sampah lingkungan dan alam dengan metode Pirolisis, mengubah sampah menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM), metode Eco Brick yaitu mendaur ulang botol plastik berisi sampah hingga padat. .

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memberikan informasi dan mendorong masyarakat untuk menggunakan kembali sampah yang dihasilkan oleh setiap keluarga. (ddy/jpnn)

BACA LEBIH LANJUT… Asuransi Astra & Lovepink Menjamin Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *