Wacana Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta, HNW: Wajarnya PKS Mengajukan Cawagub 

saranginews.com, Jakarta Selatan – Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menanggapi wacana pasangan Anis-Kaesong di Pilkada Jakarta.

Ia berharap, jika Parpol Putih dan Oranye serta mitra koalisinya mencalonkan Anis Beswedan di Pilkada Jakarta, maka nama kader dalam PKS bisa dicalonkan menjadi gubernur.

Baca Juga: Demokrat, Bukan Annis, Sebut Nomor Ini Sebagai Calon Gubernur DKI

Hal ini disampaikan HNW seperti diketahui menanggapi pertanyaan awak media yang menyebut Anis 2024 bisa berpasangan dengan Ketum Kesang Pangarep PSI selaku calon Kawagoe Gubernur DKI Jakarta.

Saat ditemui di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6), HNW mengatakan, “Tentu saja wajar jika memilih calon gubernur dari PKS.”

Baca juga: Diam-diam PDIP Dekati Ani untuk Jadi Bakagab DKI Jakarta.

HNW menilai wajar jika PKS mendorong kader-kader dalam seperti wakil gubernur untuk ikut mendampingi Ani karena parpol pimpinan Ahmad Saykhu itu memenangi pemilu 2024.

“Nah, PKS itu pemenang Pilkada DKI dan itu lumrah. Lalu di PKS banyak kadernya, sebenarnya ada calon wakil gubernur dari PKS, bahkan gubernur,” kata MPR RI.

Baca Juga: Anis Terima Usulan PKB untuk Pilgub DKI Jakarta 2024.

Lagipula, kata HNW, PKS merupakan partai politik yang mengusung Ani sebagai calon gubernur non-dalam seperti calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

Menurut dia, kini saatnya mengusulkan kader internal untuk mendampingi Ani menjadi wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

HNW mengatakan, “Pada periode sekarang, PKS mendukung Pak Anis sebagai calon gubernur, calon gubernur itu bukan dari PKS lho. Bukan lagi.”

HNW kemudian menyebut sejumlah nama seperti Sohibul Iman, Khorudin, dan Gamal Albinsed yang dianggap layak menjadi wakil presiden Jakarta pada 2024, pasangan Anis.

Tentu semuanya lancar ya, tapi DPP PKS fokus pada semua perkembangan yang harus diputuskan dalam waktu singkat, kata Dapil II DK. kata MLA Jakarta. (ast/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *