Versi Times Higher Education: Universitas Bakrie Raih Peringkat ke-18 di Indonesia

saranginews.com, Jakarta – Universitas Bakri menduduki peringkat ke-18 dalam daftar 20 universitas terbaik di Indonesia Juni 2024 berdasarkan Times Higher Education (THE) International Ranking.

Di antara total 3107 perguruan tinggi di Indonesia, prestasi ini menunjukkan komitmen Universitas Bakri untuk bersaing tidak hanya secara nasional tetapi juga global. Universitas Bakri telah menerima dukungan ini sejak tahun 2021.

Baca juga: Profesor Dodi Rodianto Diangkat Menjadi Guru Besar Universitas Bakri

Rektor Universitas Bakri, Profesor Sofia W. Alisjahbana, mengatakan pencapaian ini berkat kerja keras seluruh dosen Universitas Bakri yang berupaya keras meningkatkan kualitas pendidikan dan komitmen terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

“Prestasi ini merupakan hasil komitmen tiada henti seluruh civitas Universitas Bakri untuk terus berinovasi dan meningkatkan mutu pendidikan. Kami bertekad menjadi universitas kelas dunia yang mampu bersaing secara global,” ujar Guru Besar tersebut. Sofia Alisjabana.

Baca Juga: QS WUR Edisi 2022: Universitas UGM Terbaik di Indonesia

Pada kategori perguruan tinggi swasta, Universitas Bakri juga menunjukkan keberhasilan luar biasa dengan menduduki peringkat keempat dari total 2.982 perguruan tinggi swasta se-Indonesia.

Hal ini mengukuhkan status Universitas Bakri sebagai salah satu universitas terbaik di Jakarta.

Baca juga: Profesor Ardiansiah Diangkat Menjadi Guru Besar Kimia Pangan dan Biokimia Universitas Bakri.

Upaya ini diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan harkat Universitas Bakri di masa yang akan datang.

Profesor Sofia menambahkan: “Kami akan terus mengembangkan rencana yang fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan memperkuat berbagai hubungan, baik di dalam maupun luar negeri.”

Keahlian Universitas Bakri tercermin dalam kontribusi nyata terhadap beberapa SDGs, termasuk Zero Hunger (SDGs 2), Pendidikan Berkualitas (SGDs 4), Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Kuat (SDGs 16), dan Partnerships for the Goals (SDGs 17).

Dalam konteks nihil kelaparan, Universitas Bakri aktif melakukan penelitian dan program sosial yang berfokus pada ketahanan pangan, salah satunya adalah sosialisasi pendidikan dan efektivitas setiap jenis pangan yang digunakan untuk konsumsi dan pangan riil. Komunitas yang beragam secara sosial

Dalam hal mutu pendidikan, universitas terus meningkatkan kualitas pengajaran dan penelitian, memastikan lulusan yang dihasilkan mampu bersaing di pasar global. Berkontribusi pada perdamaian, keadilan dan institusi yang kuat dicapai melalui program-program yang mempromosikan perdamaian dan keadilan sosial.

Saat ini keterhubungan untuk mencapai tujuan tersebut tercermin dari berbagai kerjasama yang telah terjalin baik di lembaga pendidikan maupun perusahaan industri dalam dan luar negeri.

Salah satunya melalui acara tahunan SDG Youth Conferences (IYSDGs) yang secara aktif mensosialisasikan isu-isu terkait kebijakan berkelanjutan bekerja sama dengan banyak komunitas pemuda, lembaga swadaya masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, dan lembaga swadaya masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *