Sultan Minta Kepala Daerah Mengadopsi Konsep Pameran Jakarta Fair

saranginews.com, Jakarta – Wakil Presiden Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin mendorong para pemimpin daerah di seluruh Indonesia mengadopsi konsep Jakarta Expo atau Jakarta Expo untuk menggairahkan kegiatan perekonomian di daerahnya.

Hal itu diungkapkan mantan Ketua HIPMI Bengkulu usai membuka acara tahunan Jakarta Expo di Kemayoran, Jakarta Utara, Rabu (12/6/2024) bersama Presiden Joko Widodo.

Baca selengkapnya: Aplikasi JakOne Mobile dan JakOnePay bisa digunakan untuk bertransaksi di Jakarta Fair 2024

Konsep pameran perdagangan dan industri seperti Jakarta Fair merupakan ajang penting untuk mengevaluasi efisiensi mesin perekonomian daerah. Sultan mengatakan dalam keterangan resminya karena ada transaksi ekonomi besar.

Menurut Pak Sultan, peristiwa seperti ini sangat penting dalam menciptakan citra perekonomian nasional, antara lain permasalahan produksi yang terhambat dalam hal produksi dan permasalahan gencatan senjata saat ini, sehingga daya beli masyarakat. harusnya menarik dari konsep pasar murah. dalam skala besar.

Baca selengkapnya: United E-Motor berikan diskon kepada peserta Jakarta Expo 2024

“Kita tahu, daya beli masyarakat menentukan kinerja perekonomian nasional. Penting sekali bagi pemerintah untuk mendorong daya beli masyarakat dengan konsep pameran seperti Jakarta Fair dalam segala aspeknya.” .

Dengan begitu, kata dia, ada potensi peningkatan aktivitas mekanisme perekonomian daerah. Tentunya setiap daerah mempunyai ide dan jenis produk unggulan sesuai potensi daerahnya.

Baca Juga: Midea Hadirkan Perkembangan Menarik di Jakarta Expo 2024

“Kami optimis peristiwa seperti ini sampai batas tertentu akan mempengaruhi keputusan investasi para pengusaha di wilayah tersebut. Wakil Walikota Bengaluru.

Oleh karena itu, lanjutnya, ke depan kami ingin pemerintah terus menjaga lingkungan investasi, memperkuat dan memperluas jaringan infrastruktur hingga lahirnya sektor industri baru di kawasan. Tentu yang penting adalah menjaga stabilitas politik nasional.

“Acara pameran tahunan seperti Jakarta Expo di daerah akan menarik atau menarik para pengusaha nasional yang ingin berinvestasi di daerah,” kata Sultan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *