Sekjen KLHK: Ibadah Kurban Jadi Momen Saling Menguatkan Antarsesama

saranginews.com, JAKARTA – Menurut Bambang Hendroyono, Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktur Panitia Idul Adha 2024/1445 H, kurban merupakan momen untuk saling menguatkan dan memberi semangat. saling mengingatkan untuk saling memperbaiki kekurangan dan memajukan lingkungan hidup dan kehutanan.

Menurut Bambang, Idul Adha merupakan momen kesejahteraan dan kesejahteraan umat.

BACA JUGA: Sekretaris Utama KLHK: Masyarakat adalah aktor penting dalam pengelolaan hutan produktif dan lestari

“Seperti yang disampaikan Menteri LHK Siti Nurbaya, Aidiladha juga menjadi dorongan kita untuk terus memperkuat kohesi sosial, meningkatkan interaksi sosial, dan melahirkan inovasi-inovasi sosial untuk kemaslahatan bangsa,” kata Bambang Hendroyono saat menyembelih. hewan kurban, Senin (17/06/2024).

Pada kesempatan yang sama, Menteri LHK Siti Nurbaya juga menyerahkan seekor sapi kepada panitia kurban KLHK.

BACA JUGA: Polusi Udara, Dua Perusahaan Palsu Ini Disuspend Kementerian LHK

Tahun ini, hewan kurban yang dilindungi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terdiri dari 33 ekor sapi dan 6 ekor domba.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono juga menyerahkan 1.000 paket berisi daging kurban dan sembako kepada masyarakat sekitar kantor KLHK dan kepada keluarga kurang mampu di Kementerian LHK. dan Kehutanan.

BACA JUGA: Idul Adha, Epson Indonesia sumbangkan 10 hewan kurban untuk yayasan dan panti asuhan

Selain di kantor KLHK, penyembelihan hewan kurban juga dilakukan di berbagai tempat di Jakarta, Bekasi, Bogor, Serpong, Cirebon di Jawa Timur dan Sumatera Barat.

“Kami berharap nilai pengorbanan dapat tertanam dalam diri setiap orang dan diterapkan dalam seluruh aspek kehidupan kita, baik dalam beribadah, dalam hubungan kita dengan sesama, di lingkungan kantor, dan dalam menjalankan peran kita sebagai individu dan anggota masyarakat. . ujar Bambang.

Salah satu korban, seorang pengemudi bernama Banu, pun mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bambang Hendroyono (jum/jpnn) mengatakan Bambang Hendroyono “Sholawat untuk semuanya, keluarga di rumah dan yang menerima daging kurban ini” Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *