PKS Tidak Bikin Uji Kelayakan buat Anies, Alasannya Begini

saranginews.com – JAKARTA – Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan pimpinan partainya di tingkat pusat belum membuka proses FAQ calon kepala daerah pada Pilkada 2024.

Hal itu dikatakannya untuk menanggapi spekulasi mantan calon presiden pada Pilpres 2024, Anies Baswedan, yang maju bersama UKK di PKS untuk memperebutkan kursi calon pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

BACA JUGA: Idul Adha 1445 Hijriah, Anies Bagikan 1 Sapi di Kantor PKS 

“Kami tidak akan buka uji kelayakan, uji kesesuaian, tidak,” kata Syaikhu di kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18 Juni).

Menurutnya, PKS sudah memahami ciri-ciri Anies sehingga tak perlu lagi membuat FAQ untuk mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut.

BACA JUGA: Perdebatan Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta, HNW: Masuk Akal Usul Calon Wakil Gubernur PKS 

“Kita sudah tahu kualitas Pak Anies, dia sudah jadi calon presiden,” kata Syaikhu.

Ia juga mengatakan Anies mengetahui PKS sehingga pada pemilu 2024 tidak perlu lagi dilakukan FAQ terhadap parpol nomor delapan tersebut.

BACA JUGA: Anies Diam-diam Dihubungi PDIP untuk Menjadi Bacagubi DKI Jakarta

“Kami tidak membuka pendaftaran dan wawancara, orang-orang sudah dekat, kami sangat memahami,” ujarnya.

Sebelumnya, DPP PKB mengungkapkan Anies, seperti calon gubernur pada kompetisi politik tahun ini, harus lolos FAQ untuk menjadi calon gubernur Jakarta pada 2024.

Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda mengaku tak ingin menonjolkan Anies, meski PKB diusung sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

“Fase-fasenya seperti ini. Jadi kami tidak ingin memberikan keistimewaan kepada siapapun. Ini akan memberikan kesetaraan kepada semua orang,” kata Huda, Kamis (13/6) di Kompleks Parlemen, Senayan. (ast/jpnn)Datang dan tonton video ini juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *