Pertamina Berbagi di Hari Raya Iduladha dengan Menyalurkan 4.493 Hewan Kurban

saranginews.com, JAKARTA – Pertamina Group berbagi keceriaan Idul Adha 1445 dengan menyumbangkan sekitar 4.493 hewan kurban di seluruh Indonesia.

Rinciannya: 2.027 ekor sapi, 2.465 ekor kambing atau domba, dan satu ekor kerbau.

Baca: Going Internasional, Pertamina Peringkat Ketiga Fortune 500 se-Asia Tenggara

Vice President Corporate Communications Pertamina Fajar Joko Santoso mengatakan, energi kebaikan yang jujur ​​membawa kebahagiaan bagi sesama.

Berbagi kebahagiaan dengan memberikan penyegaran hewan kurban pada Idul Adha 2024 merupakan wujud rasa syukur dan apresiasi atas dukungan masyarakat Indonesia terhadap kegiatan usaha Pertamina yang menunjukkan tren positif dalam kinerja perusahaan.

Baca: Pertamina Tinggalkan Nyaga, Bagikan 1.193 Hewan Kurban

“Kami melakukan penyaluran hewan kurban kepada masyarakat sekitar wilayah operasional Pertamina di seluruh Indonesia bekerja sama dengan masyarakat, lembaga keagamaan, yayasan, masjid, takmir, dan lain-lain,” kata Fajar.

Fajar mengatakan, ribuan hewan kurban tersebut berasal dari 6 subholding Pertamina, antara lain Upstream, Refining & Petrochemical, Commercial & Trading, Power & New Renewable Energy, subholding Gas, dan Integrated Marine Logistics.

BACA JUGA: Dirut dan Dirut Pertamina turun ke lapangan untuk memastikan keamanan pasokan listrik saat Idul Adha

Selain itu, mereka juga memiliki anak perusahaan antara lain Pelita Air Service, Pertamina Training & Consulting, Pertamina Bina Medika IHC, Patra Jasa, Tugu Insurance dan Pertamina Pedeve Indonesia (PDV).

“Pertamina Group sangat berkomitmen untuk berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan poin ketiga Tujuan Pembangunan, yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan warga segala usia,” tambah Fajar.

Pertamina, lanjut Fajar, akan terus melaksanakan berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) sebagai komitmen perusahaan terhadap prioritas Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs.

Sebagai perusahaan terdepan di sektor transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung tujuan net zero emisi pada tahun 2060 dengan menggalakkan program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut selaras dengan penerapan kebijakan lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasional Pertamina. (mrk/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *