Pekan Terakhir VNL 2024 Putra Mulai Hari Ini, Cek Klasemen, Cuma Polandia yang Pasti

saranginews.com – MANILA – Pekan terakhir Men’s Volleyball Nations League atau VNL 2024 akan digelar hari ini, Selasa (18/6) hingga Minggu (23/6) di Filipina dan Slovenia.

SM Mall of Asia Arena di Manila dan Stozice Arena di Ljubljana merupakan arena bagi 16 kontestan yang bersaing memperebutkan satu tempat di babak perempat final VNL 2024, serta tempat untuk Olimpiade 2024 di Paris pada bulan Juli dan Agustus.

BACA JUGA: VNL 2024: Jepang menjadi tim pertama yang mengalahkan Slovenia

Pada Minggu ke-2, Italia memimpin klasemen, namun gagal mengamankan tempat di final (8 besar) di Lodz, Polandia, pada 27-30 Juni.

Hanya tuan rumah Polandia yang memastikan tempat mereka di final karena kuota mereka.

BACA JUGA: VNL 2024: Slovenia mengalahkan Brasil secara dramatis

Dunia bola voli

Jika Polandia yang menjadi juara saat ini tidak masuk dalam Top 8 klasemen akhir, maka peringkat 8 harusnya dikosongkan oleh Polandia.

BACA JUGA: Cek Tabel Final dan Tabel Perempat Final VNL Wanita 2024

Delapan tim yang bertanding di Manila yakni Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Iran, Jepang, Belanda, dan Amerika Serikat.

Dengan enam dari delapan tim (Prancis, Jerman, Brasil, AS, Jepang, dan Kanada) dipastikan tampil di Olimpiade 2024, persaingan untuk mendapatkan tempat di perempat final VNL 2024 kemungkinan akan mendapat lebih banyak perhatian.

Jadi akan ada banyak pertandingan super besar di Manila, termasuk pertandingan yang akan diikuti oleh Amerika Serikat.

Tim Negeri Paman Sam memasuki pekan ke-3 dengan menempati posisi ke-12 klasemen. Jika AS menemukan ritmenya di Manila, AS masih mempunyai peluang untuk masuk 8 Besar pada akhir pekan.

Di Manila, AS menghadapi Iran, Brasil, Jerman, dan Jepang.

Sementara itu, di ibu kota Slovenia, Ljubljana, 8 pesaing yakni Argentina, Bulgaria, Kuba, Italia, Polandia, Serbia, Turki, dan tuan rumah Slovenia harus berusaha sekuat tenaga.

Italia, Slovenia, Argentina, Serbia, dan Kuba juga harus bersaing memperebutkan satu tempat di Olimpiade 2024.

Pada hari pertama ini, ada dua pertandingan di Manila (Belanda – Brazil dan Kanada – Jepang), serta dua pertandingan di Ljubljana – Bulgaria – Turki dan Slovenia – Argentina. (adk/jpnn/vw)

Dunia bola voli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *