Menaker Ida: Berkurban Bukan Hanya Sekadar Ritual, tetapi..

Jakarta – Menteri Energi Ida Fauziyah berharap puasa Idul Adha 2024 dapat mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan kepedulian antar generasi bangsa sekaligus memperkuat rasa saling percaya dan saling menghormati.

Menurutnya, perayaan Idul Adha tidak boleh hanya sekedar perayaan, namun semangat rela berkorban harus menjadi pelipur lara bagi semua orang untuk menjaga nilai-nilai persaudaraan dan gotong royong bersama.

Baca juga: Menteri Sumber Daya Manusia Ida: Misi Indonesia Jadi Contoh Bagi Negara Lain Untuk Bergabung di ILC

Menteri Sumber Daya Manusia Ida Fauziyah usai menyaksikan penyembelihan delapan ekor sapi dan dua ekor kambing di Gedung Kementerian Sumber Daya Manusia Jakarta, mengatakan, “Kurban bukan sekedar ibadah, tapi wujud rasa kasih sayang dan juga sebagai bentuk solidaritas kita terhadap mereka yang melakukan penyembelihan delapan ekor sapi dan dua ekor kambing. . membutuhkan.” , Selasa (18/6).

Ia menambahkan, pengorbanan tersebut memiliki pesan bagi manusia untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca juga: Menteri Sumber Daya Manusia Ida Serukan Pentingnya Dialog Sosial dalam Konferensi Perburuhan Internasional

“Tuhan itu jauh, kenapa kita ingin mendekat? Sesungguhnya Tuhan itu dekat denganmu. Yang jauh itu sesungguhnya rahmat.”

Melalui Idul Adha, Menaker Ida meyakini ada hikmah yang bisa dipetik dari keimanan Ibrahim AS, kesabaran Ismail AS, serta pengorbanan besar Sarah dan Siti Hajar.

Baca juga: Menteri Sumber Daya Manusia Ida Fauziyah berharap PMI yang bekerja di Belanda menjadi orang baik.

Ketaatan Ibrahim AS yang rela mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS, merupakan wujud ketaatannya kepada Allah SWT.

“Kami berharap apa yang kita lakukan pagi ini, bisa kita tiru satu dua sen, tidak ada yang sebanding dengan apa yang dilakukan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Namun hikmah dibalik itu adalah keinginan Kami untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Allah SWT., “katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pegawai Unit Pelaksana Teknis Umum (UPTP) Kementerian Sumber Daya Manusia yang telah menyumbangkan sebagian dananya untuk Idul Adha 2024.

“Saya mengucapkan selamat atas peningkatan jumlah donasi pada tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Sumber Daya Manusia Anwar Sanusi mengatakan pada kesempatan Idul Adha 2024, Kementerian Sumber Daya Manusia berhasil mengumpulkan 44 hewan kurban di Kementerian Sumber Daya Manusia (UPTP) dan 15 ekor sapi di Kementerian Sumber Daya Manusia (UPTP) sebanyak 44 ekor. markas besar. Sebanyak 59 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Untuk UPTP, pemotongan banyak dilakukan pada Senin (17/6/2024) dan dibagikan kepada masyarakat dan pekerja di lingkungan UPTP.

“Pada saat yang sama, di kantor Kementerian Sumber Daya Manusia, delapan ekor sapi dan dua ekor kambing disembelih. Tujuh lainnya dibagi-bagi dan disembelih untuk seluruh masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” ujarnya. (jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Selengkapnya… Menteri SDM Ida: Pentingnya Peran Internasional Atasi Tantangan Pekerja Palestina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *