Ketua Fraksi PKS: Berkurban Momentum Kepedulian dan Solidaritas Sosial Nasional

saranginews.com – JAKARTA – Ketua Fraksi PKS RI Korea Utara Jazuli Jovini menyembelih hewan kurban di beberapa lokasi di Provinsi Bintan pada Selasa (18/6).  Operasi tersebut merupakan bagian dari program nasional PKS yang membagikan jutaan paket bingkisan di Hari Raya Natal 1445.

Program yang diselenggarakan PKS setiap tahun ini bertujuan untuk memperkuat kepedulian nasional dan solidaritas masyarakat Indonesia, kata Jazuli.

Baca Juga: Idul Adha 1445 H, Anis Bagikan 1 Sapi di Kantor PKS 

“Pada tanggal 10 Dzulhijjah dan tiga hari setelahnya, terhitung mulai Hari Tasriq, seluruh pengurus PKS serentak melaksanakan program nasional PKS pembagian paket kurban dengan bimbingan Ketua Dewan Syura PKS Habib Salim Segaf Al-Jofari,” kata Jazuli. pada Selasa (18/6).

Dijelaskannya, tujuan program ini, pertama, sebagai bentuk ibadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala, dan kedua, sebagai upaya memperkuat kesejahteraan sosial nasional dan solidaritas terhadap sesama.

Baca Juga: Putra Serigar dan Boban Santoso masak 1.000 porsi daging kurban bersama.

Menurutnya, Dr Saleem mengarahkan jajaran PKS untuk menjaga momentum kesejahteraan sosial dan persatuan nasional melalui pengabdian tanpa pamrih.

Dia seorang dokter. Salim juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneladani Hazrat Ibrahim dan Hazrat Ismail yang mengajarkan keikhlasan, keikhlasan dan kesiapan menunaikan panggilan kurban.

Baca Juga: Inisiatif Kemanusiaan Salurkan Donasi ke 122 Provinsi/Kota di Indonesia dan Palestina

Perwakilan Kabupaten Bintan Republik Korea mengajak seluruh warga untuk aktif memenuhi ajakan Idul Kurban untuk peduli terhadap sesama, membahagiakan sesama, fokus pada satu hal tanpa yang lain, dan bersatu. Dan kerjasama dalam festival umat Islam ini.

“Untuk memenuhi janji tersebut, seluruh pejabat pemerintah, struktur, buruh, dan pendukung PKS PKS menyembelih daging kurban di berbagai tempat, kemudian daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Jazouli berharap program nasional PKS dapat dinikmati khalayak lebih luas setiap tahunnya.

Semangat pengorbanan yang tiada henti menjadi gerakan kolektif untuk memperkuat kesejahteraan dan persatuan sosial nasional. 

“Selamat Idul Adha 1445 H. Semoga seluruh masyarakat Indonesia merasakan nikmat dan keberkahan daging kurban di tahun ini,” pungkas Jazuli. (*/boy/jpnn) Jangan lewatkan video Pilihan Editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *