Iduladha 2024, Danone Indonesia Bagikan 373 Hewan Kurban, Jangkau 20 Ribu Masyarakat

saranginews.com, Jakarta – Danone Indonesia menyalurkan kurban kepada masyarakat melalui pabriknya yang tersebar di seluruh Indonesia pada Iduladha 1445 Hijriah.

Vera Galuh Sugijanto, Wakil Sekretaris Jenderal Indonesia, mengatakan perusahaan telah menyumbangkan 350 ekor hewan, termasuk 228 ekor kambing, 19 ekor sapi, dan 103 ekor kambing.

Baca selengkapnya: Cara Danone Indonesia Melestarikan Sumber Daya Air Ayung Bali

Hewan-hewan tersebut akan didistribusikan ke 72 desa/kecamatan, 13 pesantren, dan 5 panti asuhan di berbagai wilayah Indonesia. 

“Acara ini diharapkan dapat menjangkau 20.000 masyarakat penerima dan berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha,” kata Vera di Jakarta, Selasa (18/6).

Baca Juga: Raih 5th HR Asia Award Danone Indonesia raih 3 kategori.

Vera menjelaskan, untuk memperluas distribusi ternak pada tahun ini, Danone Indonesia menggandeng Institut Berdaya Mandiri (IBMA) dan Lumbung Kambing dan Domba (Lukado) untuk mendistribusikan 20 ekor kambing kepada warga kurang mampu di wilayah Bekasi. 

Selain itu, Danone Indonesia menyumbangkan dua ekor sapi kepada Komite Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah di Nusa Tenggara Timur dan satu ekor sapi di Yogyakarta dibagikan kepada 500 penyandang disabilitas, petani, nelayan dan penghisap pertanian. Bisnis kecil.

“Kami senang bisa kembali berkontribusi melalui proyek-proyek yang diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah operasional kami di Indonesia. Saudara-saudara yang membutuhkan,” kata Vera.

Danone Indonesia juga berharap seluruh kerja sama dengan para pihak dapat mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin baik dengan masyarakat sekitar wilayah Operasi.

Dalam pertemuan serah terima kurban yang dilaksanakan di Jama’ah Tani Muhammad Farm Kalijeruk, D.I. Yogyakarta, Ph.D. M. Nurul Yamin, M.Si, Ketua Dewan Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyerahan tersebut.

Secara khusus Danone Indonesia yang telah bermitra dengan MPM melalui berbagai proyek berharap kerja sama ini dapat membawa manfaat yang maksimal bagi masyarakat, dan kerja sama ini dapat menopang sumber daya manusia Indonesia di bidang kesehatan, lingkungan hidup, dan perbaikan. Hal ini menurut Dr. M. Nurul Yamin. (mcr10 / jpnn) Video terpopuler saat ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *