Iduladha 1445 Hijriah, Anies Menyalurkan 1 Sapi di Kantor PKS 

saranginews.com, Jakarta – Wakil Ketua Dewan PKS Syuro Hidaat Nur Wahid mengatakan calon presiden pada Pilpres 2024 di Indonesia, Anies Baswedan, juga membagikan seekor sapi kurban di kantor Parpol Putih Oranye. .

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Acara Kurban 1445 Hijriah di Parkir Timur Kantor DPTP PKS, Jakarta pada Selasa (18/6). 

Baca juga: Anies Baswedan Berbicara Usai Pencoblosan di TPS 060 Cilandak Barat

HNW yang akrab disapa Hidayat Nur Wahid mengatakan Anies berkorban untuk PKS setiap tahunnya.

Pak Anies setiap tahun sudah terbiasa dengan PKS, dia memberikan hewan kurban, di PKS ada yang menyembelih hewan, tapi dia juga mengirim ke tempat lain, kata Wakil Ketua MPR RI itu, Selasa.

Baca Juga: PNM tingkatkan distribusi hewan kurban di daerah miskin.

HNW melanjutkan, tindakan Anies yang mengorbankan diri di PKS tidak bersifat politis dalam menyebut Pilkada 2024, karena kata dia, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan India itu sedang menjalani pelatihan.

“Tentunya lagi, kalau Pak Anis, saya kira tidak karena akan ada pemilihan gubernur, tapi sama saja seperti dulu, saya sudah terbiasa,” ujarnya. 

Baca juga: DKM Masjid Al-Aqsa Akan Menyembelih Hewan Kurban Senilai 2,3 Miliar.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Siyakhu mengucapkan terima kasih dan harapan atas pengorbanan partai politiknya pada tahun 2024 yang telah tumbuh selama ini.

Menurut dia, total sapi yang dikumpulkan di DPP PKS tingkat pusat sebanyak 83 ekor sapi dan total mencapai 4000 ekor sapi.

“Secara nasional, total hewan kurban PKS yang dikumpulkan pada tahun 2024 akan melebihi 4.000 ekor sapi dan 8.500 ekor kambing,” kata Syaikhu di Kantor DPTP PKS, Selasa.

Wakil Wali Kota Bekas ini mengaku target sumbangan dua juta karung pangan untuk masyarakat akan tercapai.

Siyakhu melanjutkan, dana tersebut akan disalurkan ke berbagai sektor yang membutuhkan, mulai dari Mustahiki, anggota dan aktivis PKS, masyarakat lokal, masyarakat miskin, pesantren, hingga masyarakat terdampak penyakit, termasuk Sumatera Barat.

Siyakhu berpesan kepada petugas pemotongan untuk berhati-hati, bersih dan tidak mencemari lingkungan sekitar. 

“Saya berpesan kepada petugas yang melakukan penyembelihan hewan kurban agar berhati-hati, menjaga kebersihan, tidak mencemari, dan menjalankan segala pekerjaan sesuai dengan norma keselamatan dan kebersihan,” kata Siyakhu. (ast/jpnn) Apakah kalian sudah menonton video baru berikutnya?

Selengkapnya… PKS Buka Kemungkinan Bangun Poros dan Kandidat PDIP di Pilgub Jakarta 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *