Human Initiative Sebar Kurban ke 122 Kabupaten/Kota di Indonesia hingga Palestina

saranginews.com, JAKARTA – Human Initiative akan menggelar ‘Kicoff Distribution Kickoff 2024’ serentak di Indonesia dan Afrika saat Idul Adha pada Senin (17/6).

Kegiatan sosial dan kemanusiaan ini juga menandai dimulainya pemotongan dan pembagian sumbangan.

BACA JUGA: KAI Divre III Palembang membagikan 23 hewan kurban di wilayah operasional

Romi Ardiansyah, Vice President Human Initiative Operations, mengatakan program Penyebaran Qurban Human Initiative tahun ini mempunyai tiga misi utama, yaitu untuk para korban, mitra peternakan lokal dan pihak yang berhak mendapatkan program Penyebaran Qurban 2024.

Pertama, penyebaran Kuban mendorong ibadah masyarakat dalam menjalankan ibadah Kuban. Kedua, menggerakkan perekonomian, termasuk perekonomian petani lokal, kata Perdana Menteri Romi dalam keterangannya, Selasa (18/6).

Baca Juga: Begini Respons Airlangga Terhadap Wacana Pemberian Dukungan Sosial Kepada Korban Judi Online.

Kemudian lihat apakah program donasi Qurban yang Anda lakukan merupakan peluang untuk membawa kebahagiaan bagi komunitas Anda yang kesulitan mengakses daging Qurban.

Sementara itu, Human Initiative berencana mendistribusikan manfaat kurban ke 122 kota dan wilayah di 28 provinsi di Indonesia, termasuk 7 negara di Afrika, Myanmar, dan Palestina.

BACA JUGA: PDIP diam-diam menghubungi Anies untuk menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

“Melalui program pembagian Qurban 2024 ini, kami berharap konsep Qurban tidak sekedar ibadah, tapi juga membawa kebahagiaan bagi sesama,” ujarnya.

Kegiatan ‘Kickoff Distribusi Hewan Kurban 2024’ ini akan dilakukan secara hybrid di rumah potong hewan kurban dan rumah potong hewan di seluruh Tanah Air dan benua Afrika.

Yenni Kartika Dewi, salah satu pekerja kemanusiaan di Kalimantan Timur, berbagi kabar gembira, setelah penantian panjang, telah terjadi penyembelihan sapi kurban di pedalaman Kalimantan.

“Alhamdulillah, kami di wilayah Kaltim menyembelih hewan kurban pertama di wilayah tersebut. Bahkan setelah 10 tahun, kami belum mendapatkan hewan kurban di wilayah ini,” kata Yeni. (mcr4/jpnn)Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *