Google Meet Tingkatkan Resolusi Perekaman Video Rapat Jadi Full HD

saranginews.com, JAKARTA – Google Meet meningkatkan layanannya dengan dukungan resolusi rekaman rapat Full HD (FHD).

Hal ini diumumkan langsung oleh Google dalam postingan blognya.

BACA LEBIH LANJUT: Google Maps akan menampilkan konten terkait teknologi kecerdasan buatan

Artinya, Google meningkatkan resolusi maksimal video yang dibuat oleh pembuat rapat atau pembicara dari 720p menjadi 1080p.

Meskipun Meet mendukung perekaman konten rapat dalam resolusi 1080p, fitur ini sebelumnya tidak tersedia untuk video speaker hingga pembaruan terkini.

BACA LEBIH LANJUT: Google Meet akan memiliki fitur baru – akan terhubung dengan YouTube

Selain konten video FHD untuk rekaman rapat, update terbaru juga menghadirkan kemampuan mengirim video Full HD ke seluruh komputer yang dilengkapi kamera 1080p.

Perlu diketahui bahwa Google umumnya menonaktifkan fitur ini, sehingga pengguna harus mengaktifkannya secara manual di menu pengaturan untuk menggunakannya.

BACA LEBIH LANJUT: Google Meet memiliki dua fitur baru. Apakah mereka?

Menurut Google, video FHD hanya dikirim jika perekaman FHD diaktifkan.

Selain itu, perekaman FHD juga dapat diaktifkan jika satu atau lebih pengguna telah menghubungkan pengguna berkemampuan 1080p ke layar yang cukup besar untuk merender video FHD.

Google Meet akan secara otomatis menyesuaikan resolusi jika bandwidth perangkat Anda terbatas, hal ini harus diperhitungkan karena pengiriman video 1080p memerlukan bandwidth tambahan.

Video Full HD untuk rekaman rapat kini tersedia bagi pelanggan Google Workspace dengan Business Standard dan Plus, Enterprise Essentials dan Essentials Plus, Enterprise Starter, Standard dan Plus, serta Education Plus dan Teaching & Learning Upgrade.

Namun, kemampuan untuk mengupload video Full HD ke komputer dengan kamera 1080p tersedia bagi pelanggan Google Workspace dengan Paket Business Standard dan Plus, Enterprise Starter, Standard dan Plus, Education Plus dan Teaching and Learning Upgrade, Enterprise Essentials dan Essentials Plus, serta klien Google One dengan ruang disk 2 TB atau lebih. (phonearena/mrowka/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Google Meet di Android dan iOS memiliki fitur peredam bising

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *