EURO 2024: Willy Sagnol Tegaskan Georgia tak Gentar Menghadapi Turki

saranginews.com – Jakarta – Laga pertama Grup F Euro 2024 antara Turki kontra Georgia akan dihelat di Signal Iduna Park Dortmund pada Selasa (18/6) pukul 23.00 WIB.

Pelatih tim nasional Georgia Willy Sagnol tidak gugup jelang laga pertama timnya di Piala Eropa melawan Turki.

Baca juga: Euro 2024: Deschamps Puas dengan Kemenangan Prancis

Sagnol mengatakan hal tersebut karena merasa tekanan ada pada Turki sebagai negara yang mengikuti turnamen Euro keenam tahun ini.

Georgia menjadi tim pertama di Euro 2024 yang menyingkirkan juara 2004 Yunani.

Baca juga: Euro 2024: Mbappe Patah Hidung

“Ini adalah pertandingan pertama kami, tapi ini juga pertandingan pertama Turki, dan saya yakin tekanan mereka akan lebih besar dari kami,” kata Sanol di situs UEFA, Selasa.

Sanol menghadapi skuad Georgia yang dipimpin oleh bintang Napoli Kevicha Kvaraktkelia, yang memainkan 30 pertandingan dengan 15 gol dan delapan assist.

Baca juga: Kejutan Besar di Grup E Euro 2024, Lihat Klasemen

Jika melihat lawan di Grup F, mereka berada di peringkat 75 dunia di atas grup, peringkat 40 dunia di bawah Turki, peringkat 36 dunia di Republik Ceko, dan Portugal penuh lawan. Sanol, yang menduduki peringkat keenam dunia, merasa yakin bahwa Georgia “bisa bertahan lama”.

“Kalau bicara kekuatan Turki, kami bisa bertahan lama di sini karena banyak pemain level tinggi yang punya kemampuan teknis, jadi ini akan menjadi tantangan besar bagi kami,” kata pemain kenamaan Bayern Munich itu.

Ia pun merasa dirinya dan timnya sedang mewujudkan impian setelah Sagnol lolos ke Euro 2024.

Oleh karena itu, impian para prajurit Jevaronebi (Tentara Salib) “harus berakhir pada suatu saat” dan tidak boleh menjadi “anak-anak” hanya dalam visi empat tahun antar negara-negara Eropa. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *