EURO 2024: Deschamps Puas dengan Kemenangan Prancis

saranginews.com – JAKARTA – Pelatih Prancis Didier Deschamps mengaku puas dengan kemenangan timnya pada laga pembuka Euro 2024 atau Piala Eropa 2024. Mereka tahu Prancis hanya menang 1-0 melawan Austria di Esprit Arena. , Düsseldorf, Selasa WIB.

Dalam laga yang satu-satunya golnya dicetak oleh Maximilian Weber (38′), Prancis kesulitan di 30 menit pertama akibat tekanan besar dari Austria. Namun, dalam hal ini Les Bleus beberapa kali berhasil lepas dari tekanan karena menurut Deschamps, timnya “punya kualitas dan bakat”.

Baca juga: Euro 2024: Pelatih Prancis Bicara Situasi Kylian Mbappe, Kabar Baik atau Buruk?

“Tidak pernah mudah untuk menang melawan tim dengan kualitas olahraga dan memberikan banyak tekanan,” kata Deschamps, dikutip laman resmi UEFA, Selasa (18/6).

“Kami bisa menangani situasi tertentu dengan lebih baik pada bola pertama atau kedua, tapi secara keseluruhan kami melakukannya dengan baik,” lanjutnya. “Kami punya kualitas dan talenta, serta ada solidaritas yang baik antar pemain. Itu perlu kami pertahankan. Saya puas dengan kemenangan pembuka ini,” imbuhnya.

Baca juga: Euro 2024: Mbappe Patah Hidungnya

Gelandang N’Golo Kante pun mengaku senang bisa memenangkan laga pertama Euro 2024. “Ada kekhawatiran, tapi bagus untuk memulai bersama dan mendapatkan perasaan itu kembali. Semuanya baik-baik saja.”

Pemain yang kembali mendapatkan tempatnya di Prancis itu pun mengaku khawatir dengan cedera hidung yang dialami Kylian Mbappe usai sang bintang dihantam bek Austria Kevin Denso.

Baca juga: Euro 2024: Kylian Mbappe berlumuran darah saat Prancis tebas Austria

“Kami sempat khawatir melihat Kylian meninggalkan lapangan. Kami tidak tahu bagaimana situasinya, tapi kami ingin melihatnya segera kembali,” ujar gelandang berusia 33 tahun itu.

Kemenangan ini menempatkan Prancis di peringkat kedua Grup D dengan 3 poin, tertinggal dari Belanda dengan poin yang sama.

Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Red Bull, Leipzig, pada Sabtu (22/6) pukul 02:00 WIB. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *