EURO 2024: 70 Persen Bumi Ditutupi Air, Sisanya Oleh Kante

saranginews.com – DUSSELDORF – Prancis harus berkeringat keras untuk mengalahkan Austria di hari pertama Grup D EURO 2024.

Pada laga yang digelar di Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Selasa (18/6) pagi WIB, tim Jago hanya menang 1-0 melawan Austria, dan juga terjadi gol bunuh diri.

Baca Juga: Austria vs Prancis: Gol bunuh diri memberi kemenangan bagi Ayam Jantan

Bek tengah Austria Maximilian Wober secara tidak sengaja menjentikkan bola dari kaki Kylian Mbappe dan mencetak gol bunuh diri.

Namun, hasilnya tetaplah hasilnya. Tim Prancis menang dan tak pernah kalah di laga pembuka penyisihan grup EURO (M7 D3).

Baca Juga: EURO 2024: Kylian Mbappe berlumuran darah saat Prancis kalahkan Austria

Di penghujung laga Austria vs Prancis, gelandang bertahan Ngolo Kante terpilih sebagai pemain terbaik.

“Dia (Kante) memenangkan banyak bola, menutup lini tengah di Austria, dan memainkan umpan-umpan bagus,” bunyi keputusan komite inspektur teknis UEFA di situs resminya.

Baca juga: Kejutan Besar di Grup E EURO 2024, Cek Klasemen

Kante sempat mengejutkan publik sejak pertama kali kembali ke timnas Prancis jelang EURO 2024.

Pemain berusia 33 tahun yang bermain untuk Al Ittihad itu sudah lama absen dari timnas Prancis setelah menjuarai Piala Dunia 2018.

“Saya khawatir, tapi lebih baik memulai lagi dan menikmati kemenangan, semuanya berjalan baik,” kata Kante.

Jurnalis sekaligus pengamat olahraga asal Italia, Fabrizio Romano, punya catatan tersendiri mengenai performa Kante di laga ini.

Di akun Instagram-nya, Romano mengatakan bahwa Kante melakukan: 65 sentuhan, 86,5% umpan selesai, 2 umpan kunci, 2 umpan panjang akurat, 3 tekel, 1 tekel terakhir

Kante nampaknya membalas kepercayaan pelatih Didier Deschamps yang memasangnya sebagai starter dengan melepas gelandang muda asal Prancis tersebut.

Konon 70 bagian daratannya tertutup air, sisanya Kante. Beberapa tahun kemudian, Kante masih ada dimana-mana, kata Romano. (jpnn/uefa/ig)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *