5 Berita Terpopuler: Dor, Satu OPM Tewas di Tangan Aparat Gabungan, Ini Bentuk Solidaritas

saranginews.com, JAKARTA – Selamat pagi pembaca setia saranginews.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang hari pada Senin (17 Juni) tentang dor! Satu orang OPM tewas dalam pasukan gabungan, Gereja Santa Teresa atas hewan kurban sebagai bentuk solidaritas dan pidato Presiden KPU kepada Jokowi di Hari Raya Idul Adha. Baca selengkapnya!

1. Kapan pendaftaran CPNS 2014 dan PPPK dibuka? Panselnas memberikan jawaban yang aneh

BACA JUGA: 5 Berita Hangat: Semua Penerima Honorer P1 Disebut di Daerah, Tempatnya Di Sini, Terjadi ‘Kebocoran PAN-RB Permanen

Kelompok honorer dikecualikan dari peredaran kartu registrasi CPNS dan PPPK 2024.

Jadwal menunjukkan bahwa pendaftaran dimulai pada bulan Agustus. Pengurus Nasional Solidaritas Indonesia Wiyatabakti Sumatera Selatan (SNWI), Susi Maryani mengatakan, banyak masyarakat yang meminta upeti sejak awal Agustus lalu.

BACA JUGA: Top 5 Berita: Pendaftaran CPNS 2024 Gelombang Pertama Ditutup, Lowongan 136 Ribu, Maklum

Sebab, sejauh ini belum ada tanda-tanda seleksi terbuka CPNS dan PPPK tahun 2024.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: BKN Tetapkan 422.728 NIP, Ada yang Pernah Honorer Tapi Bisa Jadi PPPK, Tanya Menteri

Kapan pendaftaran CPNS 2014 dan PPPK dibuka? Panselnas memberikan jawaban yang aneh

2. Dor, Dor, Dor, Pasukan TNI Jace 1 OPM dan 1 kekalahan

Pasukan TNI terus mengejar anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) setelah mereka menembaki sekelompok warga sipil di Distrik Paniai Timur, Provinsi Paniai.

Anggota OPM yang dipimpin Undia Kogoya sebelumnya telah menembak dan membakar warga. Dari situ mereka mengungsi ke lokasi kejadian di Kecamatan Paniai Timur hingga Kecamatan Bibida yang bersebelahan dan masih menjadi bagian dari Kabupaten Paniai.

Operasi TNI yang dihasilkan berhasil dilanjutkan dengan pengambilalihan wilayah Bibida yang diambil alih oleh OPM pada Jumat (14 Juni). Keberhasilan nyata pengambilalihan wilayah Bibida tidak menyurutkan niat OPM untuk terus mengganggu situasi keamanan dan ketenagakerjaan di wilayah Bibida.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Dor, Dor, Dor, Pasukan TNI Jace 1 OPM dan 1 kekalahan

3. Saat Presiden KPU Hasyim Asyari berkhotbah tentang kebinatangan dan kerakusan di hadapan Jokowi

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari menjadi khatib salat Iduladha 1445 Hijriah di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/6).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beserta jajarannya melaksanakan Salat Idul Fitri di tempat yang disediakan Masjid Raya Baiturrahman Semarang.

Saat berdakwah, Hasyim Asyari mengingatkan umat Islam akan pentingnya meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menunaikan dan menaati perintah Allah.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Saat Presiden KPU Hasyim Asyari memberitakan kebrutalan dan keserakahan terhadap Jokowi

Gereja St Teresa kembali memberitakan bahwa ustaz Babay, Romo Hariyanto menyembelih hewan kurban: Ini bentuk solidaritas.

Gereja Santa Teresa Batavia kembali pada Minggu (16/6) sore menyerahkan hewan kurban kepada Ustaz Babay selaku pengelola shelter yaitu Hurin di Pusat Kajian di Jati Bundar, Tanah Abang, Batavia Tengah.

Rumah tengah ini biasanya menjadi tempat anak-anak di Tanah Abang dan sekitarnya belajar Al-Qur’an dan meningkatkan keterampilannya.

Pada kesempatan itu, Pastor Johannes Hariyanto SJ di hadapan dewan paroki dan jemaah Gereja St Teresa Batavia menyerahkan seekor sapi seberat 610 kg kepada Ustaz Babayu dalam rangka perayaan Kurban Bayram 2024.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Gereja Santa Teresia sekali lagi mengatakan kepada Ustaz Babay, Pastor Hariyant tentang hewan kurban: Ini bentuk solidaritas.

5. Brawijaya Mantan Kodam yang gagal menjadi OPM dibunuh pasukan gabungan

Dua anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) dibunuh pasukan gabungan di Paniai, Papua Tengah. Salah satu dari dua OPM yang tewas adalah mantan prajurit TNI Prada Danis Murib.

Panglima Komando Daerah (Kogabwilhan) Letjen III. TNI Richard Tampubolon mengatakan Danis Murib merupakan anggota Satgas Yonif 527/Balabidya Yudha Kodam V/Brawijaya.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Pasukan gabungan membunuh mantan prajurit Kodam Brawijaya yang membelot ke OPM

BACA ARTIKEL LAINNYA… 5 Berita Teratas: Informasi Dirjen Nunuk tentang PPPK, Sumbangan Honorer Ditargetkan Selesai 2024, Santai Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *