Peradi Pimpinan Otto Hasibuan Bagikan Daging Sapi Untuk Ratusan Warga

saranginews.com, Jakarta – Persatuan Pengacara Indonesia (Perradi) di bawah Ketua Umum (Ketum) Otto Hasibuan pun turut berkorban di momen Idurada. Mereka juga membagikan daging kurban kepada warga sekitar kantor DPN Peradi di Kelurahan Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur (Jakarta).

“Satu ekor sapi kita potong dan saya rasa cukup jika dibagikan kepada warga sekitar atau warga sekitar,” kata Ketua Harian DPN Perradi R. Dwiyanto Prihartono di Gedung Perradi, Jakarta Timur, Senin (17/6).

Baca juga: PT Surveyor Indonesia Salurkan Hewan Kurban untuk Masyarakat Prasejahtera

Dijelaskannya, untuk tertib pendistribusian daging kurban, pihaknya terlebih dahulu mengeluarkan kupon kepada warga sekitar yang berhak menerima daging kurban.

“Kami mencantumkan siapa saja yang berhak menerimanya. Kupon untuk warga sekitar 400, khususnya RT terdekat,” kata pengacara bernama Dwi itu.

BACA JUGA: PT. KSP dan Krakatau Steel Group berkolaborasi melakukan penyebaran hewan kurban di Cilegon

Selain itu, pihaknya juga membagikan daging kurban kepada para pedagang di sekitar gedung Perradi, tempat kantor DPN Perradi berada.

“Ada usaha kecil-kecilan di kiri dan kanan, pokoknya di sekitar gedung kami, depan, belakang, kiri, dan kanan, dan dagingnya kami bagi rata,” ujarnya.

Baca juga: 360Kredi Bagikan Hewan Kurban kepada Warga Desa Bojong Koneng

Penyembelihan hewan kurban dan pembagian dagingnya kepada warga setempat yang layak menerimanya merupakan wujud hukum syariat Islam.

“Hari raya ini juga kami peringati pada saat ibadah haji ke Mekkah yang merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan keagamaan kami,” ujarnya.

Ajaran hukum agama ini juga mengajarkan kita untuk berbagi dan peduli terhadap penduduk atau masyarakat setempat. Selain itu juga sebagai bentuk komunikasi dan silaturahmi dengan warga untuk membangun hubungan yang lebih baik.

“Ada juga manfaat sosial yang penting dan besar yang menjadi bagian integral. Itu tujuan kami,” ujarnya.

Dwi juga mengatakan, penyembelihan hewan kurban dan pembagian dagingnya kepada warga sekitar kantor DPN Perradi merupakan kegiatan rutin tahunan pengurus DPN Perradi di bawah Ketum Profesor Otto Hasibuan dalam rangka memperingati Idul Adha.

“Tidak ada waktu satu tahun lagi (pengorbanan) ini bisa kita lakukan. Ketua panitianya tahun lalu Pak Zul Armain Aziz, dan tahun ini juga. Itu sudah menjadi bagian dari sistem,” ujarnya.

Hanya saja, lanjut Dwi, pada hari raya Idul Adha, hari raya Idul Adha (1445 M/2024 M), Ketum Otto Hasibuan berhalangan hadir karena ada urusan di luar negeri yang tidak bisa diabaikan.

“Kami semua melihat ini sebagai acara tahunan yang telah kami lakukan,” ujarnya.

Zul Armain Aziz, Ketua Panitia Kurban 1445 H/2024 M DPN Perradi mengatakan, hal ini merupakan wujud berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar. DPC Perradi juga melakukan ritual penyembelihan hewan di berbagai wilayah Indonesia.

“Di daerah-daerah yang kita dapat informasi, mereka juga punya semua tempat, antara lain di Lampung, Yogyakarta, Bandung, mereka punya semuanya. Hanya saja ada yang sapi dan ada yang kambing,” ujarnya.

Thea mengucapkan terima kasih kepada Otto Hasibuan yang kembali menugaskannya untuk mengatur penyembelihan hewan kurban.

Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pengurus dan pengurus DPN Perradi yang telah hadir pada acara yang dilaksanakan di Gedung Perradi tersebut, antara lain Wakil Sutrisno, Sapriyanto Refa dan Happy SP Sihombing.

Selain itu, Sekretaris Jenderal Hermansyah Dulaemi, Wakil Sekretaris Jenderal Bhismoko W. Nugroho dan Viator Harlen Sinaga, Kepala Bagian Penerbitan, Humas dan Protokol R. Riri Purbasari Dewi, Wakil Sekretaris Jenderal Rielen Pattiasina, Wakil Direktur PKPA Wiwik Handayani, Inter Direktur Kerja Sama Kelembagaan Hendra Dinata dan Wakil Direktur Hidayat Bostam, Sekretaris PKPA Alemina Tarigan dan Sekretaris Departemen PHP Euis Mulyati Sukarya. (cuy/jpnn) Apakah Anda baru-baru ini menonton video berikut?

Baca artikel lainnya… Sahroni bagikan 24.000 paket daging kurban di Jakarta Utara dan Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *