Luar Biasa! 9 Bulan Pimpin Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Raih 37 Penghargaan

saranginews.com PALEMBANG – Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berhasil meraih berbagai penghargaan selama setahun menjabat.

Prestasi tersebut telah dicapai sejak diresmikan pada 2 Oktober 2023 oleh Menteri Dalam Negeri Mohamed Tito Karnavian.

Baca Juga: Tegas, Pj Gubernur Agus Fatoni Serius Tangani Tambang Minyak Ilegal di Sumsel

Ketua Sementara Agus Fatoni berhasil mengumpulkan 37 penghargaan sejak Oktober 2023 hingga Juni 2024.

Dari jumlah tersebut, Agus Fatoni, Pejabat Pemkot, menerima 20 penghargaan.

Baca Juga: Mentan Apresiasi Pj Gubernur Agus Fatoni yang Bantu Pembangunan Pertanian Sumsel Sekitar Rp 1T

Sedangkan Sumsel meraih 56 penghargaan pada tahun 2023.

Penghargaan yang diterima Pj Gubernur Agus Fatoni antara lain Penghargaan Apresiasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MEF) atas pengembangan Program Desa Udara Provinsi (Proklim) Tahun 2023.

Juga: Plt Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Lubuklinggau

Pj Gubernur Sumsel kemudian dianugerahi penghargaan oleh Jaringan Tribun sebagai Akselerator Pengentasan Kemiskinan yang Berprestasi dan Berprestasi, serta penghargaan dari Persatuan Guru Republik Sumatera Selatan (PGRI) atas komitmen dan kepeduliannya terhadap pembangunan. pengembangan profesi guru. ).

Pj Presiden Agus Fatoni juga menerima Penghargaan Meritokrasi KASN 2023 dengan dua kategori penghargaan, yakni kategori baik dari Komisi Peralatan Sipil Negara (KASN).

Selain itu, Anugerah Pemerintahan Inovatif Kementerian Dalam Negeri (IGA) Tahun 2023 merupakan Pemprov Terinovatif se-Sumatera dengan kategori nilai tertinggi.

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Menengah dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Selanjutnya, penghargaan untuk Provinsi Sumsel masuk dalam kategori Zona Hijau Ombudsman Sumsel (opini berkualitas tinggi).

Penghargaan kemudian diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel atas pencapaian kinerja penuh pada sembilan variabel Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Umum/Pelayanan Publik (LKPP).

Selain itu, kepedulian Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) serta penghargaan TOP BUMD 2024 Majalah Top Top atas peran dan kontribusi Kepala Daerah terhadap kinerja BUMD.

Lainnya adalah birokrat layanan pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Badan Koordinasi Persatuan Mahasiswa Islam (Badko İMI) hingga Pj Walikota Agus Fatoni atas kepemimpinannya yang luar biasa dalam pengembangan pemuda dan masyarakat di Sumatera dan Selatan. Sumatra.

Penghargaan Aktor Layanan Media Karthika. Gubernur Sumsel hingga Rektor Institut Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersyukur atas kerja yang dilakukannya. Gubernur Sumsel merupakan sahabat sekaligus mitra PWI dari Persatuan Jurnalis Indonesia (PWI) Pusat.

Salut kepada Aksi Gubernur Sumsel, Sahabat Guru atas prestasi dan prestasinya di Media Group Network.

Tak hanya meraih penghargaan di tingkat nasional, Agus Fatoni, Pj Gubernur Provinsi Sumsel dan Tyas Fatoni, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel, mendapat penghargaan dari tokoh adat Provinsi Sumsel. .

Diantaranya pemberian gelar adat “Kediaman Suttan Mangku” oleh Lembaga Pengembangan Adat Kabupaten OKU Timur, pemberian gelar adat “Meraje Emban Adat” dari kepala adat Kabupaten Muara Enim dan gelar kehormatan Kanjeng. Raden. Tumenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat.

Sumsel total meraih 56 penghargaan pada tahun 2023 (14 penghargaan di bidang manajemen, 7 penghargaan di bidang ekonomi, 3 penghargaan di bidang infrastruktur, 7 penghargaan di bidang sumber daya manusia, dan 25 penghargaan di bidang sosial).

31 penghargaan pada Januari-September 2023 dan 25 penghargaan pada Oktober-Desember 2023 (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *