Kapan Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK Dibuka? Jawaban Panselnas Bikin Penasaran

saranginews.com, JAKARTA – Kalangan Kehormatan dikejutkan dengan beredarnya kalender pendaftaran CPNS dan PPPK 2024. Jadwalnya menyatakan bahwa pendaftaran akan dimulai pada bulan Agustus. 

Susi Mariani, pengurus Wiatabakti Solidaritas Nasional Indonesia (SNWI) Sumsel, mengatakan banyak pejabat yang bertanya-tanya apakah Agustus benar-benar telah dimulai. 

Baca Juga: Pesan Kuat Anggota Hendrik ke PPPK: Jaga Etika Birokrasi

Sebab, hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembukaan pemilu CPNS dan PPPK tahun 2024. 

MenPAN-RB Azwar Anas mengatakan akan dimulai pada Juni hingga Juli, namun sampai hari ini belum ada tanda-tandanya, kata Susi Mariani kepada saranginews.com, Senin (17/6). 

Baca Juga: 136 Ribu Formasi CPNS dan PPPK 2023 Kosong, Banyak Pelamar, Tapi… 

Kurangnya kepastian ini telah menciptakan beberapa versi program. Menurut Susi, hal inilah yang membuat para calo memanfaatkan situasi tersebut. 

Menanggapi jadwal tersebut, Plt Kepala Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Vino Ditta Tama mengaku masih menunggu informasi resmi dari Badan Pemilihan Umum (Pensilnas) mengenai garis besar CASN 2024. Jadwal masa CPNS dan PPPK. 

Baca Juga: PermenPAN-RB Rekrutmen PPPK 2024 Bocor, Buruh Yang Terhormat Bisa Bahagia

Usai pengumuman pembukaan, BKN akan memberikan rincian lebih lanjut mengenai jadwal tahapannya. 

“Setelah keputusan resmi diumumkan, BKN akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai jadwalnya,” kata Wino saat dihubungi terpisah oleh saranginews.com. 

Oleh karena itu, BKN pun mengajak masyarakat yang menunggu informasi pembukaan CASN 2024 baik CPNS maupun PPPK untuk mencari referensi informasi melalui jalur resmi pemerintah. 

Ia juga meminta agar tidak mudah percaya dengan jadwal yang dimuat di media sosial, karena sejauh ini BKN belum memberikan pengumuman apa pun. 

“BKN belum merilis jadwal pelaksanaan Pilkada CPNS dan PPPK 2024. Jadi kita belum tahu sumber mana yang menyebutkan Agustus akan dilaksanakan,” tutupnya. (esy/jpnn) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *