Inspirasi Resep India Kuno Ayurveda Kini Tersedia di Hair Care Ijot’s Secret

saranginews.com, JAKARTA – Salah satu yang paling terkenal di India adalah Ayurveda, sistem penyembuhan alami yang telah ada selama hampir 5.000 tahun. 

Budaya penyembuhan ini telah ada selama ribuan tahun.

Baca Juga: Dunia Saat Ini: Modi Klaim Menangkan Pemilu India, Tapi Gagal Penuhi Ekspektasi

Keberadaan rahasia Ijot tak lepas dari keprihatinan pemiliknya, Muhammad Inderjit. Ia merasa kurang cocok dengan produk perawatan rambut yang sudah ada. 

Terinspirasi oleh resep penyembuhan Ayurveda, Ijot’s Secret menemukan formula untuk memperkenalkan produk perawatan rambut menggunakan ramuan dan rempah alami.

Baca Juga: AVC Challenge 2024: Timnas Bola Voli Wanita Indonesia Kalahkan India

“Ijot’s Secret menawarkan perawatan rambut alami untuk segala kondisi kulit, dari normal hingga sensitif, serta berbagai permasalahan,” kata Indradit, Jakarta, Senin (17/6).

Indradit menjelaskan, Ayurveda mengacu pada kata Sansekerta. Ayur artinya kehidupan. Sedangkan Weda artinya ilmu. Jadi Ayurveda adalah ilmu tentang kehidupan. 

Cara ini mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup tertentu dan menerapkan pengobatan alami untuk mencapai keseimbangan tubuh, pikiran, jiwa dan lingkungan. 

Pengobatan Ayurveda tidak hanya tentang pentingnya pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit. Namun, menjadi sehat juga merupakan bukti cinta diri. Keseimbangan hidup ini juga mengajarkan masyarakat untuk lebih menikmati hidup dan tidak stres.

Konsep dasar Ayurveda adalah mendorong masyarakat untuk hidup sehat melalui pola makan dan olahraga yang teratur, tidur yang cukup, pengelolaan stres dan pengobatan alami dengan menggunakan obat-obatan alami. 

Perawatan ini menggunakan bahan-bahan alami. Biasanya berupa tumbuhan atau rempah-rempah yang bermanfaat, jahe, jintan, minyak atsiri, dan lain-lain.

Menurut Indraditt, Ijot’s Secret, sesuai dengan namanya (Ijot’s Secret, julukan Indrajit) merupakan produk yang diciptakan Ijot melalui berbagai eksperimen menggunakan bumbu dan rempah alami yang cocok untuknya. 

“Semuanya terinspirasi dari masakan Ayurveda kuno India, dengan masakan tradisional india,” kata Inderjit.

Ijot’s Secret berfokus pada produk perawatan rambut seperti minyak rambut, tonik, sampo tanpa menambahkan bahan kimia.

Untuk mengatasi masalah rambut, Ijot’s Secret menggunakan rempah-rempah herbal yang digunakan ribuan tahun yang lalu oleh masyarakat India kuno.

“Agar tetap sehat, tidak perlu menggunakan produk yang menggunakan bahan kimia. Indradit (mcr10/jpnn) mengatakan, “Karena alam kita penuh dengan spesies yang berguna untuk perawatan dan perawatan rambut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *