Gereja Santa Theresia Kembali Serahkan Hewan Kurban Kepada Ustaz Babay, Romo Hariyanto: Ini Bentuk Solidaritas

Jakarta – Gereja Santa Theresia, Jakarta, akan mempersembahkan kurban kepada Ustaz Babay, direktur Rumah Singgah Hurin di Pusat Kajian Jati Bundar, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2024).

Rumah singgah ini biasanya menjadi tempat anak-anak di Tanah Abang dan sekitarnya belajar mengaji dan meningkatkan keterampilannya.

Baca juga: Gereja Santa Theresia Jakarta Berikan Kremasi kepada Ustaz Babay di Tanah Abang

Sementara itu, Pastor Johannes Hariyanto, SJ mewakili DPRD dan Gereja Santa Theresia, Jakarta, menyerahkan seekor sapi seberat 610 kg kepada Ustaz Babay dalam rangka perayaan Idul Adha 2024.

Baca juga: Perkemahan Tiga Hari OMK Paroki Santa Theresia Jakarta mengusung tema persatuan dalam persatuan.

Gereja Santa Theresa Jakarta kembali mempersembahkan kurban kepada Ustaz Babay, direktur Halfway House Hurin, di Pusat Kajian Jati Bundar, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2024) malam. Foto: Humas Gereja Santa Theresia, Jakarta

“Kurban ini kami persembahkan dalam rangka Idul Adha. Kata Romo Hariyanto pada Minggu (16/6/2024) “Semoga menjadi berkah”.

Baca juga: PSE, Panitia HPS 2023 dan Gereja Santa Theresia WKRI akan Bagikan Makanan kepada Lansia

Menurut Romo Hariyanto, kurban hewan merupakan wujud persatuan dan solidaritas antar umat beragama.

Pastor Hariyanto mengatakan, “Hal ini sejalan dengan konsep ARDAS KAJ 2024 (arah dasar Keuskupan Agung Jakarta, red.) Persatuan dan tolong-menolong.”

Sebelumnya, pada Idul Adha 2023, Gereja Santa Theresia menyumbangkan seekor sapi dan dua ekor domba kepada Hurin di Pusat Pendidikan Jati Bundar, Tanah Abang.

Matua Haryanto menekankan pentingnya menghargai orang lain, terutama manusia.

Kali ini, Ustaz Babay mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian pimpinan serta gereja Santa Theresa untuk menyumbangkan hewan tersebut.

“Kami atas nama masyarakat di sini mengucapkan terima kasih kepada Romo Hariyanto dan jemaat di gereja Santa Theresia,” kata Ustaz Babay.

Ustaz Babay mengatakan, kurban dilakukan pada Senin, 17 Juni 2024 dan dibagikan kepada masyarakat dhuafa.

Atas keterangannya pada pelepasan kurban, Romo Hariyanto didampingi Anggota DPH Friederich Batari, Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Masyarakat (HAAK) Robby Hardiyono, Anggota HAAK Maria Anastasi, Kepala Cabang WKRI Santa Theresia Murniwati Saleh Diketahui sebagai Ibu Uno, Presiden Agustinus Ward Ny. Kristina Ng dan banyak umat Paroki St. Theresa (Jumat/jpnn) Jangan lewatkan video terakhir:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *