EURO 2024: 7 Fakta di Balik Kemenangan Inggris dari Serbia

saranginews.com – Gelsenkirchen – Dewan pemantau teknis UEFA tak segan-segan memberikan penghargaan kepada Jude Bellingham sebagai pemain terbaik baik pada laga Grup 1 Euro 2024 melawan Serbia di Inggris maupun Piala Euro 2024.

Gelandang serang Real Madrid itu bermain taktis untuk mencetak satu-satunya gol Inggris dalam laga sengit di Offshalke Arena Gelsenkirchen, Senin dini hari (17/6) dini hari WIB.

Baca Juga: Euro 2024: Slovenia Kalahkan Tim Dinamit Denmark

“Penentu dalam menyerang dan bertahan, menguasai banyak area, terlibat sepanjang pertandingan dan mencetak gol penentu,” demikian bunyi penilaian pengamat teknis UEFA di situs UEFA.

Bellingham memperkecil ketertinggalan pada menit ke-13, melalui sundulan Bukayo Saka.

Baca Juga: Tautan Live Streaming Euro 2024 Serbia vs Inggris, suporter bentrok di luar stadion

UEFA

Pertandingan sendiri berlangsung menegangkan. Inggris, meski menguasai harta benda, masih menghadapi perlawanan militer Serbia.

Baca juga: Euro 2024: Polandia – Belanda 1-2, pergantian pemain adalah kuncinya

“Babak pertama menunjukkan mengapa kami bisa mencetak gol melawan tim mana pun dan babak kedua menunjukkan kami bisa menjaga clean sheet melawan tim mana pun. Kami berjuang keras tetapi kami tetap menjaga clean sheet dan ketika Anda melakukannya Ya, itulah yang Anda butuhkan. Skor sebuah gol untuk memenangkan pertandingan,” kata Bellingham.

Manajer Inggris Gareth Southgate memuji penampilan timnya, meski menurutnya timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

“Kami mengendalikan permainan dan mungkin seharusnya bisa mencetak gol kedua. Kami punya banyak energi di babak pertama. Serbia bangkit karena mereka butuh gol tapi kami juga bertahan dengan baik,” kata Southgate.

Arsitek timnas Serbia Dragan Stojković pun mengakui Inggris lebih baik pada laga tersebut.

“Pertandingan hebat, kualitas hebat dari kedua tim. Inggris adalah tim yang sangat bagus dan kuat, namun kami bermain sangat berani. Kami bangga dengan apa yang kami lakukan. Kami tidak pantas kalah, namun ini adalah sebuah pertandingan. Hasilnya , kami akan terus bergerak maju,” ujarnya.

Fakta Serbia dan Inggris Serbia dan Inggris tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir penyisihan grup Euro (menang 8 kali seri) sejak kalah 1-2 pada leg pertama dari Prancis di Euro 2004. The Three Lions belum mencetak satu gol pun dalam lima Euro terakhir. Dalam 20 tahun 353 hari sejak babak penyisihan grup, Bellingham menjadi pemain termuda yang tampil di dua turnamen Eropa, sekaligus pemain termuda ketiga yang tampil di final Inggris setelah Wayne Rooney (18 tahun 237 hari, 2004). pencetak gol. tahun 189 hari, 2000). Ini adalah pertandingan final Euro pertama Serbia sejak tahun 2000. Serbia hanya memenangkan satu dari 12 pertandingan Euro terakhir mereka (D2 L9). Ini adalah pertandingan keempat Serbia dalam 15 final Euro terakhir di mana mereka gagal. skor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *