Didukung Pertamax Turbo, Sean Gelael Raih Runner-Up Kelas LMGT3 di 24 Hours Le Mans

saranginews.com, LE MANS – Pembalap nasional Sean Gelael berhasil finis kedua di Le Mans di Sirkuit de la Sharte, Prancis, pada Sabtu hingga Minggu waktu setempat dengan dukungan Pertamax Turbo.

Shawn Gelael mampu tancap gas dan mengamankan podium dalam pertarungan luar biasa dengan Darren Leung dari Tim WRT 31 dan August Farfus.

BACA JUGA: Sean Gelael Juara FIA WEC 2024 Bukti Komitmen Pertamina Dukung Atlet Dunia

Sejak awal musim 2024, Pertamina Patra Niaga turut serta dalam revitalisasi ajang bergengsi tersebut dengan menjadi salah satu sponsor tim WRT 31 melalui produk premiumnya Pertamax Turbo.

Selain itu, Sean Gelael menjadi brand Ambassador Pertamax Turbo untuk mempromosikan bahan bakar ramah lingkungan tersebut di kancah internasional.

BACA JUGA: Direktur Rekrutmen dan Manajemen Pertamina turun ke lapangan pastikan pasokan listrik aman saat Idul Adha

Presiden PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengucapkan selamat kepada Sean Gelael dan tim WRT 31 atas pencapaian tersebut.

Menurut Rivan, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi anak bangsa dan patut diapresiasi.

“Selamat kepada tim WRT 31 yang berhasil menempati posisi kedua dengan perjuangan yang sangat hebat,” kata Riva, Senin (17/6).

Ditegaskannya, dukungan Pertamax Turbo di kancah dunia dapat lebih mengenalkan bahan bakar ramah lingkungan Indonesia kepada dunia.

Sean Gelael dari WRT 31 memulai dari posisi ke-15 dan kembali naik ke posisi ke-20 di kelas LMGT3.

Namun pertarungan sengit dari siang hingga malam di trek kering dan basah membuat tim WRT 31 finis kedua.

“Ini bukanlah pertarungan yang mudah. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami hingga kami berhasil meraih juara kedua. “Bermitra dengan Pertamax Turbo membuat bahan bakar ramah lingkungan ini semakin mendapat pengakuan sejak naik podium,” kata Sean.

Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menambahkan, kerja sama yang baik antara tim WRT 31 dengan produk Pertamax Turbo tidak lepas dari kualitas Pertamax Turbo dengan RON 98 yang mampu bersaing dengan bahan bakar kelas dunia lainnya.*

“Pertamax Turbo memenuhi kebutuhan kendaraan berteknologi tinggi dengan mesin bensin berstandar EURO 4 dan performa tinggi. Pertamax Turbo tersedia di SPBU Pertamina,” kata Irto.

Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communications Pertamina, mengucapkan selamat dan bangga atas pencapaian Sean Gelael berkat dukungan Pertamina Patra Niago.

Pencapaian tersebut didukung penuh tidak hanya untuk memperkenalkan produk-produk Pertamina yang berkelas dunia, tetapi juga untuk membuktikan bahwa anak-anak Indonesia juga mampu berpartisipasi di kancah otomotif global.

“Pertamax Turbo dan Sean Gelael merupakan dua kebanggaan Indonesia yang mampu berbicara di dunia global melalui kualitas dan prestasinya,” kata Fadjar. (mrk/jpnn) Hasil Le Mans 24 Jam sebagai berikut:

Hypercar:

1. Ferrari AF Corse #50

2. Toyota Gazoo Balap #7

3. Ferrari AF Corse #51

LMP2:

1. Olahraga Motor Bersatu #22

2. Kompetisi Antar-Europol no. 34

3. IDEC Olahraga #28

LMGT3:

1. Manthey EMA #91 (Porsche)

2. Tim WRT #31 (BMW)

3. Kompetisi Proton #88 (Ford)

Turnamen sementara FIA WEC

Hypercar (produsen):

1.Porsche 108

2.Ferrari 99

3.Toyota 96

LMGT3:

1. Manthey EMA #91 75

2. Manthey PureRxcing #92 75

3. Tim WRT #31 73

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *