Bank Mandiri Salurkan Daging Kurban ke Daerah Bencana dan Terluar di Momen Iduladha

saranginews.com, JAKARTA – Bank Mandiri bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mandiri Amal Insani (MAI) kembali mendistribusikan daging kepada masyarakat miskin di seluruh Indonesia.

Acara ini diadakan dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

BACA JUGA: Bank Mandiri, Ciputra bidik unggulan lebih baik, kembali jadi tuan rumah kejuaraan golf junior

Pada tahun ini juga, Bank Mandiri menerapkan metode pendistribusian daging kaleng kepada masyarakat untuk memudahkan pendistribusiannya meski hingga ke pelosok.

Agus Dwi Handaya, Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia Bank Mandiri, mengatakan pendekatan ini merupakan bagian dari upaya Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan kesehatan masyarakat kepulauan Indonesia dan para korban.

BACA JUGA: Semangat Idul Adha 1445 Hijriah, Bank Mandiri & MAI Luncurkan Fitur Kurban di Livin Sukha

Setidaknya 5.000 kaleng daging kurban akan didistribusikan melalui kantor wilayah Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan langkah baru untuk memastikan bantuan pangan dapat menjangkau masyarakat yang membutuhkan,” kata Agus dalam keterangan resmi, Senin (17 Juni).

BACA JUGA: Bank Mandiri latih siswa SLB Pangudi Luhur literasi keuangan

Agus juga mengatakan, ada sebanyak 1.160 kepala keluarga di lima wilayah, antara lain Gunung Ruang di Sulut, Negeri Agam di Sumbar, Bontang di Kaltim, Morowali, dan Mentawai di Sumbar, akan mendapatkan daging kurban ini.

Bagian ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan hidup (TJSL) yang dilakukan setiap tahun.

Tak hanya dalam bentuk kalengan, sebagai wujud solidaritas terhadap umat, Bank Mandiri dan anak perusahaan menyalurkan 927 hewan kurban melalui Badan Pembinaan Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri.

Termasuk 531 ekor sapi dan 396 ekor kambing yang disalurkan di wilayah kerja Bank Mandiri di Indonesia.

Inisiatif ini menunjukkan kesediaan Bank Mandiri untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama pada momen penting seperti Idul Adha.

“Pelayanan kurban mengajarkan nilai kesejahteraan sosial yang merupakan nilai terpenting.” “Tidak hanya sebagai bentuk ketaatan dan kebebasan dalam menjalin silaturahmi, namun juga sebagai salah satu cara mempererat tali persaudaraan antar sesama umat beriman,” kata Agus.

Di Jakarta, Senin, 17 Juni, dilakukan penyembelihan hewan kurban secara simbolis di kediaman pekerja Griya Mandiri Mampang Prapatan dengan disaksikan jajaran direksi dan perwakilan Bank Mandiri.

Terkait dengan penyembelihan hewan kurban, Bank Mandiri telah bekerja sama dengan dokter hewan dan dinas peternakan setempat untuk memastikan kebersihan dan kesehatan hewan kurban.

Semua hewan kurban disembelih secara halal sesuai syariat Islam.

Agus menegaskan, kegiatan Bank Mandiri tidak hanya memberikan bantuan praktis berupa daging kurban, namun juga menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap acara ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta memberikan kontribusi positif bagi sesama,” kata Agus (mrk/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *