Austria vs Prancis: Ujian Perdana Skuad Mewah Les Bleus

saranginews.com – Austria akan menjadi ujian pertama Prancis di EURO 2024. Kedua tim di Espirit Arena, Selasa (18/6/2024) pagi WIB.

Di atas kertas, Prancis diunggulkan pada laga ini, apalagi Les Bleus dibekali lineup berkelas di setiap lini.

BACA JUGA: Juara EURO 2024 Inggris vs Prancis Cristiano Ronaldo: Portugal Punya Generasi Emas

Pelatih Prancis Didier Deschamps mungkin sedikit pusing dalam menyesuaikan skuadnya.

Sebab, Prancis punya banyak bintang yang siap dipercaya.

BACA: Skuat Prancis Terkena Virus Misterius, Mbappe Hilang

Deschamps harus pintar-pintar menentukan siapa yang akan masuk starting XI saat menghadapi Austria.

Pelatih legendaris Juventus itu suka menggunakan formasi 4-3-3. Formasinya terkadang berubah menjadi 4-2-3-1 tergantung kebutuhan tim.

Baca selengkapnya: EURO 2024: Prancis tidak ingin kejadian masa lalu terulang

Satu slot lini ofensif tentu saja menjadi milik Kylian Mbappe yang juga mengemban tugas sebagai kapten tim.

Pertanyaannya, siapa yang akan mengisi posisi penyerang tengah? Deschamps memiliki Olivier Giroud yang tak pernah mengecewakan saat bermain.

Prancis, bagaimanapun, memiliki Marcus Thuram, yang saat ini tampil baik di Inter Milan.

Siapa pun yang berada di depan, lini serang Prancis pasti luar biasa. Belum lagi tambahan seperti Ousmane Dembele, Kingsley Coman dan Kandal Rondo Moani.

Sementara di lini tengah, Prancis didukung oleh Antoine Griezmann yang serba bisa. Bintang Atletico Madrid itu punya peran berbeda untuk The Roosters.

Griezmann kerap diposisikan di belakang striker sehingga memberinya keleluasaan dalam mengatur serangan. Mantan pemain Real Sociedad itu diperkirakan akan bergabung dengan N’Golo Kante dan Adrien Rabiot.

Lini tengah Prancis dipenuhi nama-nama besar seperti Aurelien Chouameny, Eduardo Camavinga dan pemain muda Paris Saint-Germain Warren Zaire-Emery.

Selain itu, Dayot Upamecano dan William Lintasa diperkirakan akan menempati sektor belakang Prancis sebagai bek tengah. Sisi kanan dan kiri diberikan kepada Jules Kunde dan Theo Hernandez.

Nama-nama seperti Ferland Mendy, Benjamin Pavard, Jonathan Klaus, dan Ibrahima Konate kemudian menjadi pemain pengganti dengan kemampuan serupa.

Terakhir, di posisi penjaga gawang, Prancis tak akan terlalu khawatir pasca pensiunnya Hugo Lloris. Tim Ayam Jantan langsung mencari penggantinya, kiper Milan Mike Maignan (mcr15/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *