Apple Mulai Garap Sejumlah Perangkat yang Lebih Tipis dan Ringan, Ada iPhone

saranginews.com – Apple diam-diam sedang menggarap sederet produk baru yang berbeda dari model sebelumnya, seperti Macbook Pro, Apple Watch, dan iPhone.

Keberadaan produk baru tersebut pertama kali diungkap oleh analis Bloomberg, Mark German.

BACA JUGA: iPhone 16 Pro dikabarkan punya kamera lebih baik

Gurman mengatakan semua perangkat tersebut akan memiliki desain yang ramping.

Misi Apple untuk menciptakan produk dengan desain ultra ramping tidak hanya berhenti di iPad Pro, perusahaan teknologi tersebut juga berencana merilis produk lainnya.

BACA JUGA: Apple Resmi Rilis iOS 18 untuk iPhone, Ini Peningkatannya

Gurman mengatakan perusahaan bertujuan untuk memperkenalkan perangkat Apple kelas baru yang paling tipis dan ringan di kategorinya dibandingkan produk lain di industri teknologi.

Gurman juga mengaku telah mendapat informasi bahwa iPhone yang lebih tipis diperkirakan akan hadir pada tahun 2025 dengan diluncurkannya lini iPhone 17 terbaru.

BACA JUGA: Google dituduh mengendalikan Safari di iPhone dan Mac karena praktik ini

Menurut Engadget, belum ada informasi tanggal rilis produk tipis Apple lainnya hingga Senin (17/6).

Produk iPhone ramping berikutnya diperkirakan akan dibanderol dengan harga lebih mahal dibandingkan iPhone Pro Max saat ini dan memiliki ukuran layar antara Pro Max dan iPhone biasa.

Seperti diketahui, Apple meluncurkan iPad Pro terbaru dengan desain tipis dan ringan, layar Ultra Retina XDR canggih, dan dibekali chip M4 terbaru yang diklaim sangat kencang dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang mumpuni.

IPad Pro dilengkapi 100 persen aluminium daur ulang dan hadir dalam dua ukuran, model 13 inci yang lapang dan model 11 inci super portabel.

IPad Pro memiliki desain yang sangat tipis dan ringan.

Model 11 inci memiliki ketebalan 5,3 mm dan berat kurang dari satu pon, sedangkan model 13 inci memiliki tebal 5,1 mm dan berat hampir seperempat pon lebih ringan dari pendahulunya. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Apple Menghentikan Produksi Aksesori Casing iPhone dan Tali Jam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *