Skuad Final Argentina untuk Copa America 2024, 3 Pemain Dicoret

saranginews.com – JAKARTA – Argentina resmi mengumumkan skuad final Copa America 2024. Pelatih Argentina Lionel Scaloni tak banyak melakukan perubahan dari skuad juara Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Scaloni memanggil 29 pemain untuk laga persahabatan pra-Copa America sebelum menguranginya menjadi 26 pemain untuk masuk skuad terakhir, seperti dikutip Sportbible, Sabtu (15 Juni).

Baca juga: Final NBA tetap meriah di tengah euforia Euro dan Copa America

Valentin Barco dari Brighton and Hove Albion, Angel Correa dari Atletico Madrid, dan bek Marseille Leonardo Balardi adalah pemain yang tidak dipilih Scaloni dari skuad sementara.

Argentina memulai kampanye turnamennya melawan Kanada pada matchday Grup A di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, AS, pada Jumat (21/06) pukul 07:00 WIB.

Baca juga: Daftar Pemain Argentina Persiapan Copa America 2024: Tanpa Paulo Dybala

Lionel Messi dan Angel Di Maria dipastikan akan mengantarkan Argentina mempertahankan gelar Copa America yang mereka raih pada 2021.

Alexis McAllister dari Liverpool, Julian Alvarez dari Manchester City, dan kiper Aston Villa Emiliano Martinez juga akan menjadi andalan Argentina saat menjuarai Piala Dunia 2022.

Baca juga: PUBG Mobile dan SSC Amerika Utara menghadirkan Turbocharged ke medan perang 

Gelandang Chelsea Enzo Fernandes juga telah dipastikan menjadi bagian dari skuad Scaloni setelah pulih dari operasi hernia yang mengakhiri musim liga domestiknya sebelum waktunya.

Pemain Manchester United (MU) Alejandro Granacho juga mendapat tempat setelah menjalani musim yang cukup baik bersama MU, meski tidak tampil di dua pertandingan persahabatan terakhir sebelum dimulainya Copa America.

Rekan setim Grancho di MU, Lisandro Martinez, mengonfirmasi dia masuk dalam daftar pemain yang dibawa Scaloni ke Amerika Serikat.

Tim asuhan Scaloni mengalahkan Ekuador 1-0 pada 9 Juni sebelum melanjutkan persiapan mereka melawan Guatemala pada Sabtu pagi, sebuah pertandingan di mana Messi mencetak dua gol untuk menjadi pencetak gol internasional kedua sepanjang masa.

Setelah membuka turnamen melawan Kanada, Argentina akan menghadapi Chile pada 26 Juni dan Peru pada 30 Juni.

Skuad terakhir Argentina untuk Copa America 2024:

Kiper: Franco Armani (River Plate), Geronimo Rolli (Ajax), Emiliano Martins (Aston Villa).

Bek: Gonzalo Montiel (Nottingham Forest), Noel Molina (Atletico Madrid), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), German Pazela (Real Betis), Lucas Martins Quartet (Fiorentina), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martins (Manchester United), Marcos Acuna (Sevilla), Nicola Tagliapico (Lyon).

Gelandang: Guido Rodriguez (Real Betis), Leandro Paredes (Roma), Alexis McAllister (Liverpool), Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Axel Palacios (Bayer Leverkusen), Enzo Fernandez (Chelsea), Giovanni Lo Celso (Tottenham Hotspur).

Penyerang: Angel Di Maria (Benfica), Valentin Carbone (Monza), Lionel Messi (Inter Miami), Alejandro Granacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lautro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester city). (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *