Saatnya Berwisata ke Wahana Alam Parung di Tasikmalaya

saranginews.com – TASIKMALAYA – Jika Anda belum punya tempat untuk berlibur, inilah salah satu liburan yang patut Anda kunjungi. Cagar Alam Parung, Jalan Suryalaya-Pageurageung, Tanjungkerta, Kecamatan Pageurageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dibutuhkan waktu sekitar 4-5 jam dari Jakarta dengan kendaraan 4WD. Jarak tempuh dari Bandung sekitar tiga jam.

BACA LEBIH BANYAK: Usai direnovasi, InterContinental Sanur Resort siap menarik wisatawan

Taman Wisata Alam Parung Tasikmalaya menjadi destinasi utama bagi penduduk kota yang menikmati keindahan dan kesejukan lingkungan alam.

Dulunya Wahana Alam Parung merupakan sebuah desa yang kini menjelma menjadi desa wisata yang banyak tempat untuk dikunjungi.

BACA JUGA: Sandiaga umumkan sejumlah program promosi pariwisata di Karanganyar

Di kawasan wisata seluas empat hektar ini, terdapat banyak tempat menarik bagi wisatawan untuk melakukan aktivitas bersantai atau sekedar beraktivitas.

Taman air dengan berbagai ukuran untuk anak-anak dan orang dewasa, kebun binatang, menunggang kuda, taman bermain, taman bermain anak-anak, lapangan sepak bola mini, danau, ski pelangi, dan peluang hiburan menanti para tamu.

BACA JUGA: Dalam sejarahnya, Rumah Bung Karno di Penangkaran Ende menjadi objek wisata favorit wisatawan.

Selain itu juga disiapkan bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan sambil belajar agama. Wisatawan dapat menyajikan pertunjukan perjalanan haji sesuai rukun dan tradisi ibadah haji.

Pada musim liburan, pelajar dapat masuk ke Cagar Alam Parung Tasikmalaya dengan harga diskon.

“Taman Alam Parung Tasikmalaya sangat direkomendasikan bagi wisatawan saat liburan sekolah. Kami memberikan diskon hingga 10 persen bagi rombongan pelajar,” kata CEO Taman Wisata Alam Parung Tasikmalaya Rohmat Ainal Yaqin.

Selain diskon, aktivitas luar biasa menanti para tamu di area ini. “Ada moving display dan lain-lain, ada juga door sign dan produknya,” kata Rohmat.

Kelengkapan kendaraan juga menjadi nilai plus di tempat ini. Pasalnya Wahana Alam Parung Tasikmalaya juga memiliki kolam renang alami. Gunakan air dari pegunungan.

Gambar di sekitar kolam sangat alami,

Wahana Alam Parung Tasikmalaya mempekerjakan sekitar 60 orang warga sekitar. Selain itu, investor asing juga bisa berdagang secara gratis.

Wahana Alam Parung mempekerjakan sekitar 120 orang tukang bangunan yang berasal dari desa sekitar, ujarnya.

“Wahana Alam Parung peduli lingkungan sekitar, jalan, lampu jalan, renovasi masjid, 1.000 paket sembako, 1.000 paket sesaji daging, dan lain-lain.” kata Rohmat.

Wahana Alam Parung menawarkan akomodasi keindahan alam dan akomodasi bintang empat. (*/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *