Proliga 2024: Disaksikan SBY dan Syarief Hasan, LaVani Menang Telak Lawan STIN BIN

saranginews.com, Malang – Tim voli putra Jakarta Lawani Alubank Electric kembali menunjukkan tajinya dengan sukses mengalahkan tim Jakarta Stan Bun 3-0 (25-22, 27-25, 25-25, 25-25) mengalahkan mereka saingan Tim Jakarta Stan Bun. -18) Kompetisi Bola Voli Pekan ke-6 National Mobile Pro League PLN 2024 di GOR Ken Aruk, Malang, Sabtu (15/6) malam.

Disaksikan langsung oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Ketua MPR Prof. Pasca kekalahan Sirajuddin Hassan (Serif Hassan) dan beberapa petinggi Partai Demokrat, Lawani mampu mempertahankan posisinya. balas dendam Tiga set langsung dari STIN BINA di babak pertama.

Baca Juga: ProLiga 2024: Jakarta Lawani Menang Tangan Melawan Bahengkara Pressy, SBY Semarang

Laga dua tim terkuat sepanjang sejarah Proliga ini menghadirkan tontonan yang sungguh membuat hati para penggemar kedua tim berdebar-debar.

Sejak set pertama, kedua kubu saling berteriak saat tim favoritnya mencetak gol.

Baca Juga: Sharif Hasan: Ide besar SBY adalah menjajaki lebih banyak pilihan pariwisata

Namun yang paling menarik di set kedua adalah Lavani dan Stan Bunn saling kejar-kejaran untuk mendapatkan poin terbatas.

Lavani pun berhasil meredam BIN dengan poin dramatis 27-25.

Pada set ketiga, performa STIN BIN menurun.

Alhasil, Lavani langsung dilibas dengan skor 25-18.

Kemenangan berturut-turut tim voli besutan SBY ini tepat diprediksi oleh Ketua Partai Demokrat MPR Serif Hassan.

“Kerja tim, semangat dan kemampuan yang selalu diasah melalui latihan yang terfokus membuat Lawani kuat dan mampu mempertahankan gelar juara bertahan,” kata Siyaraf Hassan melalui keterangan tertulis, Minggu (16/06).

Sharif Hasan mengatakan, SBY yang selalu setia mengikuti pertandingan Lawani agak was-was.

Sebab tim asuhan Stan Bun merupakan tim yang sangat kuat.

“Dalam pertemuan dengan warga Pakatan di Kota Malang sehari sebelum pertandingan SBY, beliau mengajak warga untuk berdoa bersama demi kemenangan Lawani,” ujarnya.

Sayyaf Hassan kemudian mengutip pernyataan SBY yang mengatakan Kejuaraan Bola Voli Proliga sangat penting bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut Sharif Hassan, tidak dapat dipungkiri bahwa kompetisi ini merupakan salah satu wadah yang dapat mempertemukan seluruh anak bangsa.

“Dengan olahraga dapat sehat jasmani, juga dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan sportivitas,” ujarnya.

Sharif Hasan juga tak lupa memberikan semangat dan pesan kepada Tim Lawani agar tetap fit dan terus berprestasi.

Sharif Hassan mengatakan: “Dengan lebih banyak pertandingan tersisa di masa depan, empat besar akan diperebutkan. Lawan pasti akan lebih tangguh.”

Pada laga keenam Kota Malang, hasil kemenangan Lawani (sebelumnya Lawani mengalahkan Tim Pressy Bhiyangkara Jakarta) membawa mereka ke puncak klasemen ProLeague 2024.

LaVani berhasil meraih sembilan kemenangan dari sebelas pertandingan dengan perolehan 28 poin, dua kekalahan.

Selanjutnya, Jakarta Lawani Alubank Electric akan menghadapi Jakarta Garuda Jaya pada laga babak 7 ProLeague 2024 pada hari Sabtu (22/06) pukul 14:00 WIB di Stadion GOR Pangsuma, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *