PKB Beri Rekomendasi Syamsul Effendi untuk Kembali Bertarung di Pilkada Rejang Lebong

saranginews.com, REJANG LEBONG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Syamsul Effendi untuk kembali bertarung di Pilkada Rejang Lebong.

Kepastian itu terjadi setelah Syamsul Effendi yang kini menjabat Bupati Rejang Lebong resmi menerima rekomendasi DPP Partai PKB untuk maju sebagai calon presiden pada Pilkada 2024.

BACA JUGA: Anies menyambut baik keputusan PKB mencalonkan diri pada Pilkada DKI Jakarta 2024

DPC PKB Kabupaten Rejang Lebong Sanusi Pane mengatakan, pihaknya mengirimkan langsung rekomendasi DPP kepada Syamsul Effendi. “DPP PKB memberikan banyak nilai, dan resmi mengusung Syamsul Effendi sebagai calon Bupati Rejang Lebong pada Pilkada 2024,” kata Sanusi Pane, dikutip ANTARA , Minggu (16/6).

Ia memberikan keputusan DPP PKB terkait putaran pertama penetapan Syamsul Effendi sebagai calon daerah pemilihan Rejang Lebong periode 2024-2029 Nomor 1. Sekretaris Jenderal, dan Halim Iskandar sebagai Kepala Badan Penguatan Konstitusi, Eksekutif, dan Parlemen.

BACA JUGA: Nalim Menangi Pemilu NasDem dan Punya Harapan Tinggi untuk Maju di Pilkada Merangin

Sanusi mengatakan, dulu pemilihan kepala daerah yang akan diusung PKB dilakukan secara online dan banyak nama yang terdaftar.

Sementara itu, Syamsul Effendi menegaskan dirinya berniat kembali mencalonkan diri pada Pilkada Bupati Rejang Lebong tahun 2024-2029.

BACA JUGA: Peluang Ridwan Kamil menang di Pilkada DKI tipis, apalagi jika Anies mencalonkan diri.

Alhamdulillah, hari ini PKB resmi menyarankan saya untuk mencalonkan diri di daerah pemilihan Rejang Lebong. Kami memberikan pujian yang besar, kata Syamsul Effendi.

Menurut dia, untuk maju di Pilkada Rejang Lebong, setidaknya harus didukung enam kursi parlemen.

PKB sendiri memiliki tiga kursi anggota dewan sehingga harus beraliansi dengan parpol lain untuk mendapatkan enam kursi.

Ia berharap, dalam waktu dekat akan banyak parpol lain yang memberikan usulan kepadanya untuk maju kembali di daerah pemilihan Rejang Lebong.

Di sisi lain, Hendra Wahyudiansyah yang juga Wakil Rejang Lebong, sahabat Syamsul Effendi, kini menunggu usulan beberapa ormas politik yang membuka pemilihan kepala daerah di daerah.

Selain Hendra Wahyudiansyah, nama lain yang mengumumkan bakal mencalonkan diri di Pilkada Rejang Lebong adalah M Fikri Thobari, Ketua DPD PAN Rejang Lebong.

Diketahui, PAN memiliki lima kursi di DPRD Rejang Lebong.

Kini Partai Gerindra yang juga memiliki lima kursi di dewan telah menyiapkan calon bupati/wakil wakilnya, yakni Juhendra Siregar, Visco Putra Alexander, Padapotan Siregar, dan enam lainnya. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *