Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Libur Iduladha 1445 H

saranginews.com – JAKARTA – Stok bahan bakar minyak (BBM) dan LPG untuk kebutuhan libur Idul Adha 1445 Hijriah dipastikan aman.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Komisaris Simon Aloysius Mantiri saat meninjau ketersediaan BBM dan LPG di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara.

BACA JUGA: CEO Commut dan Pertamina turun ke lapangan untuk memastikan pasokan energi selama libur Idul Adha aman

Ia didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan.

“Kunjungan ini bertujuan meninjau persiapan stok untuk libur panjang, khususnya menyambut Idul Adha 1445 H,” kata Simon, Minggu (16/6).

BACA JUGA: Pertamina luncurkan program Gerbang Biru Ciliwung untuk mengembangkan ekosistem sungai

Menurut Simon, TBBM Plumpang berperan besar dalam penyediaan BBM dan LPG di Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat.

Pengendalian stok kedua energi ini juga dilakukan di titik-titik lain untuk menjamin ketersediaan saat libur Idul Adha.

BACA JUGA: Jelang Idul Adha 2024, Pertamina siap menambah 3 kg solar dan elpiji

“Kesempatan pertama yang kami datangi pada hari ini adalah melakukan review, dalam menghadapi hari raya Idul Adha. Kita akan lihat pelaksanaan kegiatan operasional yang tentunya selalu mengutamakan aspek HSSE dan integritas aset yang baik, antara lain infrastruktur Balongan, Tanjung Priok, dll,” kata Simon.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati juga memastikan kebutuhan bahan bakar dan elpiji pada libur Iduladha 1445 H dipastikan.

Pertamina memastikan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

“Dalam kunjungan ini kami juga memastikan stok BBM dan LPG selama libur Idul Adha aman dan dapat diakses oleh masyarakat,” kata Nicke.

Mendampingi Simon dan Nicke, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan, pihaknya telah meningkatkan penyaluran LPG 3 kilogram sebanyak 11,4 juta tabung dan solar sebesar 5 persen di atas rata-rata kebutuhan normal.

“Pendistribusian tambahan dilakukan secara bertahap selama periode Idul Adha dan stok BBM nasional rata-rata 20 hari dan LPG rata-rata 17 hari. Masyarakat tidak perlu khawatir. tentang mereka. ,” kata Riva. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Untuk pertama kalinya, Pertamina Patra Niaga JBB selenggarakan SMEXPO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *