Personel Satgas MTF KONGA XXVIII-O/UNIFIL Menggemakan Takbir di Laut Mediterania

saranginews.com, JAKARTA – Personel Satgas Maritim (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL membacakan takbir saat salat Idul Adha di sela-sela ekspedisi ke-19 Laut Mediterania, di Lebanon, Minggu (16/16). /2016) 6).

Prajurit KRI Diponegoro-365 yang kini tergabung dalam Satgas MTF melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H.

BACA JUGA: TNI AL Gagal Penyelundupan Minuman Keras Ilegal di Sulut

Kegiatan ini mempertemukan seluruh prajurit muslim dengan bermartabat dan penuh rasa hormat, meski momen istimewa tersebut tidak bisa dirayakan bersama keluarga negara hanya melalui acara sederhana di dek helikopter KRI Diponegoro-365.

Rangkaian acara yang dilaksanakan dalam kegiatan ini adalah salat berjamaah yang dilanjutkan dengan ceramah oleh petugas spiritual, pembacaan sholawat serta penutupan rapat dan makan bersama.

BACA JUGA: TNI AL Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Transparan di Kulonrpogo

Komandan KRI Diponegoro-365 Marinir, Letkol (P) Wirastyo Haprabu menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh prajurit kepada Allah SWT.

Ia pun berharap mampu memaknai makna pengorbanan nyawanya sebagai prajurit TNI di lapangan dalam situasi yang sangat sulit dan dinamis yang berkembang, khususnya di wilayah misi perairan Lebanon (Jumat/jpnn) Ayo. kami, tonton juga video ini!

BACA JUGA: Commut dan Dirut Pertamina Kunjungi Bandara untuk Pastikan Keamanan Pasokan Energi Saat Libur Idul Adha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *