Para Atlet PB Djarum Raih Hasil Gemilang di Graha Padma Wali Kota Cup 2024

saranginews.com, SEMARANG – Atlet PB Djarum Raih Hasil Bagus di Piala Walikota Graha Padma 2024 Semarang Sabtu (15/6).

Babak final menghasilkan 11 pemenang dari 11 tahapan. PB Djarum yang tampil baik sejak Top 4 mendominasi panggung kejuaraan di hari terakhir kompetisi.

Baca Juga: 363 Atlet Bertanding di Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Seluruh Indonesia Jawa Tengah (Pengprov PBSI Jateng) Basri Yusuf menyampaikan apresiasinya agar kompetisi yang diikuti 826 atlet dari 171 tim bulutangkis se-Indonesia ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ia mengatakan, juara Piala Walikota Graha Padma 2024 merupakan juara nasional mandiri yang masuk dalam PBSI dan kalender nasional.

Baca juga: Sebelum Lepas dari Pelatnas Cipayung, Rinjani/Isyana Dapat Pujian dari PB Djarum

“Diharapkan akan muncul juara-juara untuk pengembangan lebih lanjut guna melanjutkan proses pembentukan tim atletik,” kata Basri dalam keterangannya di O ne a le, Minggu (16/6).

Selain itu, Kejuaraan Basri juga merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi proses perkembangan bulu tangkis khususnya di Jawa Tengah.

Baca juga: Banyak Pebulutangkis Muda yang Ikuti Outbound PB Djarum 2024 di Lembang

“Dalam 11 babak yang mempertandingkan final, persaingan terberat hampir usai,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Graha Padma Semarang Hisyam Rosyadi mengingatkan para pemain untuk tidak mengeluh dan terus memperkuat kemampuannya ke depan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pengprov PBSI Jateng dan Bakti Sport Djarum Foundation, serta seluruh tim dan sponsor yang turut menyukseskan Piala Walikota Graha Padma 2024,” ujarnya.

Pada laga final yang berlangsung pagi tadi, PB Djarum sukses menjadi juara Piala Walikota Graha Padma 2024.

Tim asal Kota Kudus ini meraih lima gelar juara dari 11 kategori yang dipertandingkan. Exist meraih tiga gelar juara, disusul Juara PB Klaten dua kali dan Jaya Raya Satria satu kali.

Salah satu perlombaan yang paling diminati di GOR Graha Padma adalah Tunggal Pemula Putra (TPA). Pemain PB Djarum Farel Fadhilah Ukasyah bisa menjadi juara dengan mengalahkan Kevin Maulana Pattirane dari Mutiara Cardinal Bandung.

Farel yang percaya diri bisa menang di set 21-11, 21-16. Ini merupakan gelar pertama Farel sejak bergabung dengan PB Djarum pada tahun 2022.  

Sementara pertandingan menarik lainnya terjadi pada kategori Tunggal Pemula Putri (TPI) dengan mengalahkan Berlian Indah Pinastika dari Exist Badminton Club V melawan unggulan kedelapan Masayu Ridha dari PB Djarum.

Berlian Indah Pinastika tampil baik dan mengalahkan Masayu 21-11, 21-17.

Tim-tim unggulan Piala Walikota Graha Padma 2024 dengan total hadiah Rp 167 juta ini bertanding di 11 kelompok umur latihan: U11 (masa kanak-kanak), U13 (junior), dan U15 (pemula). (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *